Hello,

Reader

Real Madrid Sejenak Lupakan Euforia
Pertemuan kedua klub (ist)
Real Madrid Sejenak Lupakan Euforia

Madrid, HanTer - Rasa euforia nampaknya masih menyelimuti publik Ibu Kota Spanyol setelah tim kebanggaan mereka menggondol trofi pertamanya dengan meraih gelar Piala Super Spanyol usai menggilas rival sati kota, Atletico Madrid melalui drama adu penalti di Jeddah, Arab Saudi, pekan lalu.

Namun, euforia tersebut wajib disimpan sejenak. Tim asuhan pelatih Zinedine Zidane kembali memasang konsentrasi di kompetisi La Liga atau Liga Spanyol. Mengapa itu harus dilakukan? Sebab Los Merengues, julukan Real Madrid akan melakoni partai penentu bisa atau tidaknya mereka mengkudeta Barcelona dari puncak klasemen.

Dengan catatan, Sergio Ramos dan kawan-kawan wajib menumbangkan Sevilla dalam lanjutan kompetisi La Liga pekan ke-20 atau rangkaian akhir dari paruh musim pertama di Santiago Bernabeu Stadium, Sabtu (18/1/2020) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, tentu saja Los Merengues sangat diunggulkan dan di untungkan untuk memetik kemenangan.

Akan tetapi tidak mudah bagi Zidane dan anak asuhnya untuk mengamankan poin penuh di kandang sendiri. Pasalnya Sevilla bukanlah lawan kacangan yang mudah untuk mereka tumbangkan. Apalagi kekuatan Sevilla seolah mulai menjadi kewaspadaan tersendiri bagi klub-klub besar lain, seperti Barcelona dan tentu juga Real Madrid.

Saat ini Sevilla bercokol di peringkat empat dengan mengemas 35 angka dari 19 laga yang telah dilalui. Sejatinya poin mereka sama dengan apa yang didapatkan Atletico Madrid di urutan tiga. Akan tetapi, Los Rojiblancos, julukan Atletico, lebih unggul dalam hal produktivitas gol.

Sedangkan Real Madrid bercokol di urutan dua. Mereka menempel ketat Barcelona dengan poin yang sama, yaitu 40 angka dari 19 laga yang telah dilalui. Ketatnya persaingan di empat besar yang satu slotnya dihuni Sevilla, tentu saja Los Merengues wajib ekstra waspada apabila tidak ingin terjungkal dalam upaya mengkudeta Blaugrana, julukan Barcelona.

Zidane juga sudah mengakui peerjuangan Real Madrid di La Liga masih panjang dengan rintangan yang tidak akan gampang untuk dilewati. "Kami telah bekerja keras dan perlu sabar. Kami sempat kesulitan di awal musim, tapi itu biasa terjadi. Sekarang kami merasa senang dengan gelar ini (Piala Super), tapi musim masih panjang. Ada banyak kompetisi yang masih harus diperebutkan dan kami baru memulainya," tutur dia.

Sevilla memang bisa dianggap sepadan dengan Atletico Madrid melihat capaian tim tersebut sejauh ini di La Liga 2019/2020. Tim asuhan Julen Lopetegui tersebut tentu juga membawa misi khusus dalam lawatannya ke Santiago Bernabeu. Sebagai mantan pelatih Madrid, Lopetegui pun diprediksi memiliki bekal cukup untuk meracik strategi yang dapat mengimbangi taktik Zidane.

"Kami bakal melawan Real Madrid, laga yang menyenangkan tapi juga sulit. Kami harus mempersiapkannya dengan baik baru kemudian memikirkan yang terjadi selanjutnya," pungkas Lopetegui yang tentunya menyimpan misi dendam kepada manajemen Los Merengues usai didepak dari Santiago Bernabeu pada Oktober 2018 lalu. 

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Sabtu, 18 Jan 2020
WAKTU: 22.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Santiago Bernabeu



#REALMADRID #SEVILLA #LALIGA #LIGASPANYOL #SANTIAGOBERNABEU

Komentar Anda
Komentar