Hello,

Reader

Sejumlah Klub Raksasa Tersandung di Pekan ke-23
Jose Mourinho kecewa untuk kesekian kalinya (ist)
Sejumlah Klub Raksasa Tersandung di Pekan ke-23

London, HanTer - Momen mengejutkan terjadi di pentas Premier League. Memasuki pekan ke-23, sejumlah klub raksasa menuai hasil kurang maksimal dengan tak satu pun meraih kemenangan. Tercatat ada empat kesebelasan yang mengalaminya, seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, Chelsea dan Manchester City sampai berita ini diturunkan pada Minggu (19/1/2020) malam WIB.

Tottenham Hotspur menjadi raksasa pertama yang mendapatkan hasil kurang maksimal. Bertandang ke Vicarage Road Stadium, tim asuhan pelatih Jose Mourinho harus puas bermain imbang tanpa gol alias 0-0. Hasil tersebut membuat The Lily Whites gagal mengantongi empat kemenangan terakhir di pentas Premier League.

Terakhir kali, skuad Mourinho memetik kemenangan saat menumbangkan Brighton Albion dengan skor 2-1 di London pada 26 Desember 2019. Hasil imbang di markas Watford pun membuat Tottenham Hotspur gagal beranjak posisi ke papan atas. Dele Alli dan kawan-kawan harus puas bercokol di urutan delapan dengan mengemas 31 angka dari 23 laga yang telah dilalui.

“Kami bermain sangat baik. Kami memulai pertandingan tanpa striker, tapi dengan banyak pemain ofensif. Kami mengendalikan pertandingan, terutama di babak pertama. Saya rasa hasilnya tidak adil, tapi lebih tak adil lagi kalau kami kalah," kata Mourinho selaku juru taktik seperti dilansir laman BBC Sport, kemarin.

Selain Tottenham Hotspur, hasil buruk lain juga dipetik Arsenal. Tim asuhan Mikel Arteta harus puas ketika kesebelasannya dipaksa imbang 1-1 saat menjamu Sheffield United di Emirates Stadium. Tentu saja gagal menang di kandang membuat The Gunners, julukan Arsenal membuang kans emas dalam upaya mendongkrak posisi di tangga klasemen.

Satu angka membuat skuad Arteta harus puas terpaku di urutan 10 dengan mengemas 29 angka dari 23 laga yang telah dilalui. “Saya sangat kecewa dengan hasil yang kami dapatkan pada pertandingan ini. Saya rasa performa yang kami tunjukkan pada pertandingan ini membuat kami pantas mendapatkan tiga poin, kami kehilangan dua poin pada pertandingan ini," ujar Arteta.

Setali tiga uang. Hal yang sama juga dirasakan Chelsea. Tim asuhan Frank Lampard mengikuti dua rivalnya dari London, yakni Tottenham Hotspur dan Arsenal dengan gagal memetik kemenangan pada pekan ke-23. Bahkan The Blues, julukan Chelsea harus menerima kenyataan yang lebih baik dari pada dua rivalnya itu.

Sebab, skuad Lampard dipaksa menyerah dengan skor tipis 1-0 saat bertandang ke markas Newcastle United di St James Park, kemarin. Tentu pil pahit membuat mereka gagal menempel ketat tiga tim penghuni zona tiga besar seperti Liverpool, Manchester City dan khususnya Leicester City di peringkat tiga.

Namun rupanya nasib buruk bukan hanya menimpa klub raksasa asal London. Hal yang sama dirasa Manchester City. Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya yang memadati Etihad Stadium, tim asuhan pelatih Pep Guardiola justru harus puas ditahan Crystal Palace dengan skor akhir 2-2.

“Ketika kami unggul 2-1, seharusnya kami takkan melepas Zaha berlari. Itu mudah, tetapi kami malah melepasnya dan kemudian kebobolan. Keputusan (saat bertahan) itu yang salah. Konsentrasi harusnya diperbaiki, keputusan kami yang salah. Kami akan memperbaiki dan meningkatkannya," pungkas Pep Guardiola.



#Raksasa #klub #premierleague #tottenham #arsenal #chelsea #mancity #tersandung #pekan23

Komentar Anda
Komentar