Hello,

Reader

Ambisi Tinggi di Derby Chelsea vs Arsenal
Pertemuan kedua klub musim lalu (ist)
Ambisi Tinggi di Derby Chelsea vs Arsenal

London, HanTer - Dua klub asal London, Chelsea dan Arsenal akan saling baku hantam memperebutkan kemenangan ketika keduanya bentrok dalam lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-24 yang berlangsung di Stamford Bridge Stadium, London, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB.

Bagi keduanya, kemenangan sangat berarti guna memperbaiki posisinya masing-masing di tangga klasemen. Selain itu, hasil poitif menjadi penawar luka dari keduanya yang menuai hasil buruk pekan lalu. Dan tak kalah penting, tiga angka akan mendongkrak gengsi diantara dua kesebelasan di tanah London. 

Pada pekan sebelumnya, sejumlah klub raksasa asal London memang tengah di kejutkan dengan gagal memetik kemenangan di pentas Premier League. Bertandang ke markas Newcastle United, Chelsea harus mengakui keunggulan tuan rumah setelah dipaksa menyerah dengan skor akhir 1-0.

Hasil kurang memuaskan juga diraih Arsenal. Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, tim asuhan pelatih Mikel Arteta gagal mengamankan tiga angka. Mereka harus puas berbagi satu poin setelah ditahan imbang Sheffield United dengan skor 1-1 di Emirates Stadium, Sabtu (18/1/2020) lalu.

Tak ayal bila pekan ini keduanya pantang bermain imbang apalagi sampai menelan kekalahan. Namun, tentu saja dalam sebuah pertandingan, selain imbang juga ada kalah dan menang. Dan Chelsea maupun Arsenal sama-sama membidik hasil maksimal. Terlebih The Gunners, julukan Arsenal.

Meski tampil di markas lawan, Mikel Arteta selaku juru taktik menegaskan bahwa kesebelasannya wajib memenangkan permainan di Stamford Brige. Kemenangan menjadi harga mati untuk mendongkrak posisi mereka yang saat ini terpaku di peringkat 10. Mereka baru mengemas 29 poin atau tertinggal 10 angka dari Chelsea yang menghuni batas akhir ke Liga Champions musim depan.

Arteta sangat sadar timnya harus mengalahkan The Blues kali ini untuk mulai menambah poin dengan cepat. “Sangat penting (meraih kemenangan -red) jika kita ingin berjuang untuk empat besar. Besok kita butuh kemenangan," ujar Arteta seperti dilansir laman Talk Sport, kemarin.

Arsenal terkesan ketika mereka bermain Chelsea terakhir kali, meskipun mereka memudar di babak kedua dan tim Lampard mencetak dua gol untuk melengkapi kemenangan comeback mereka. “Saya menyukai 30-35 menit pertama dan betapa kami ingin menempatkan mereka di bawah tekanan,” tambah Arteta. 

“Mereka mengubah sistem dan mulai mempertahankan secara mendalam dan dari sisi fisik lebih sulit untuk mempertahankan energi itu. Melawan Chelsea itu vital. Kami akan pergi dengan niat dan tekad yang sama," pungkasnya. 

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Rabu, 22 Jan 2020
WAKTU: 03.15 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Stamford Bridge

PERKIRAAN FORMASI
CHELSEA (4-3-3): KEPA; EMERSON, RUDIGER, ZOUMA, AZPILICUETA; KOVACIC, JORGINHO, KANTE; ODOI, ABRAHAM, WILLIAN
Pelatih: Frank Lampard

ARSENAL (4-2-3-1): LENO; SAKA, LUIZ, MUSTAFI, BELLERIN; XHAKA, GOUNDOUZI; MARTINELLI, OEZIL, PEPE; LACAZETTE
Pelatih: Mikel Arteta

3 LAGA TERAKHIR CHELSEA 
05/01/2020*Chelsea*2 - 0*Nottingham Forrest
11/01/2020*Chelsea*3 - 0*Burnley
19/01/2020*Newcastle United*1 - 0*Chelsea

3 LAGA TERAKHIR ARSENAL
07/01/2020*Arsenal*1 - 0*Leeds United
11/01/2020*Crystal Palace*1 - 1*Arsenal
18/01/2020*Arsenal*1 - 1*Sheffield United

PERTEMUAN KEDUA KLUB
20/01/2019*Arsenal*2 - 0*Chelsea
30/05/2019*Chelsea*4 - 1*Arsenal
29/12/2019*Arsenal*1 - 2*Chelsea



#derby #london #stamfordbridge #premierleague #chelsea #arsenal #arteta

Komentar Anda
Komentar