Hello,

Reader

Billboard Indonesia Music Awards 2020 Jadi Ajang Apresiasi Berkumpulnya Musisi Top
Preskon Billboard Indonesia Music Awards 2020/ dok
Billboard Indonesia Music Awards 2020 Jadi Ajang Apresiasi Berkumpulnya Musisi Top

Jakarta, HanTer – Seolah ingin meniru luar negeri, untuk pertama kalinya Indonesia akan gelar penghargaan musik Billboard Indonesia Music Awards 2020. Alhasil, biar lebih heboh acara ini menggandeng RCTI.

Penghargaan tersebut memberikan apresiasi untuk para musisi yang mendedikasikan waktunya untuk berkarya dan menciptakan musik, yang berhasil masuk dalam jajaran tangga lagu Billboard Indonesia Top 100.

Dengan 13 kategori yang diperebutkan di ajang Billboard Indonesia Music Awards 2020, para nominator pemenang acara itu akan diketahui di malam puncak yang digelar pada 26 Februari 2020 dengan penampilan dari para nominasi. 

"Sejauh ini dari Billboard Indonesia Music Awards karena Billboard ini penghitungan datanya diambil dari berbagai platform musik, sehingga sangat akurat saat memunculkan datanya,” kata Programming & Acquisition Director RCTI, Dini Putri, MNC Tower 1, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (20/1/2020).

Editor-in-Chief Billboard Indonesia Adib Hidayat mengatakan adanya Billboard Indonesia Music Awards 2020 dapat menjadi acuan lagu-lagu terpopuler sekaligus titik temu antar pelaku industri musik Tanah Air dan motivasi bagi para musisi untuk terus berkarya. 

"Harapan Billboard Indonesia dan RCTI dengan adanya Billboard Indonesia Music Awards 2020 ini, semakin membuat industri musik Indonesia sehat dan tampil dengan beragam warna, serta kesejahteraan yang baik dengan tata kelola musik di Indonesia," terangnya.

Untuk nominasi Billboard Indonesia Music Awards 2020 ini berasal dari perhitungan berbagai sumber data mulai dari music streaming platform, video streaming platform, radio, karaoke dan social media engagement.

Sekadar informasi, Billboard Indonesia Top 100 adalah daftar lagu-lagu paling populer tiap minggu dari artis dan musisi Indonesia di semua lintasan genre serta peringkat dengan menggabungkan banyak data sehingga berhasil mencetak total skor.
 


#Billboard #Indonesia #Musisi #Apresiasi

Komentar Anda
Komentar