Hello,

Reader

Bali United Kubur Asa di Liga Champions Asia
Pertandingan Melbourne Victory vs Bali United (ist)
Bali United Kubur Asa di Liga Champions Asia

Jakarta, HanTer - Bali United mengubur mimpi untuk bermain di Liga Champions Asia setelah kalah dari Melbourne Victory 0-5 dalam laga kualifikasi kedua LCA 2020 di AAMI Park, Australia, Selasa (21/1/2020) kemarin. Kekalahan membuat langkah Serdadu Tridatu terhenti di babak kualifikasi.

Dengan begitu mereka secara otomatis terlempar ke fase grup Piala AFC. Lima gol Melbourne Victory dicetak Migjen Basha dan Josh Hope pada babak pertama, kemudian Robbie Kruse, Oli Toivonen, dan Elvin Kamsoba pada babak kedua demikian catatan resmi AFC.

Bertandang ke markas Melbourne Victory setelah mengalahkan Tampines Rovers pada pertandingan sebelumnya, Bali United tak banyak melakukan pergantian pemain. Hanya Leonard Tumpamahu dan Andika Wijaya yang diganti Dias Angga Putra dan Haudi Abdillah.

Pada 15 menit pertama, lini pertahanan Bali United digempur habis-habisan. Tiga peluang berbahaya langsung diciptakan klub asal Australia itu, masing-masing lewat Robbie Kruse dan Andrew Nabbout. Serangan bergelombang tuan rumah berbuah manis saat memasuki menit ke-15, tembakan Migjen Basha menerima umpan Elvis Kamsoba tidak bisa ditepis Wawan Hendrawan.

Elvis Kamsoba menjadi pemain yang selalu merepotkan lini pertahanan Bali. Akselerasinya di sisi kiri, kerap membuat bek-bek Serdadu Tradatu kewalahan. Menit ke-37, Josh Hope menggandakan keunggulan setelah sontekannya menerima umpan silang Robbie Kruse merobek jala gawang Wawan Hendrawan yang tanpa pengawalan. Skor 2-0 bertahan bagi tuan rumah.

Di babak kedua, jalannya pertandingan tak ubahnya seperti pada paruh pertama. Tuan rumah tetap mendominasi pertandingan. Robbie Kruse membawa Melbourne Victory menjauh menjadi 3-0 berkat sontekan mudah menerima umpan matang Anthony Lesiotis pada menit ke-59.

Keunggulan 3-0 ini membuat tuan rumah menurunkan tempo permainan. Mereka lebih banyak memainkan bola di lini tengah. Sementara Bali memaksimalkannya lewat serangan balik cepat.

Memasuki menit ke-80, Bali United harus mengubur mimpi bermain di Liga Champions Asia. Ole Toivonen membuat jarak menjadi 4-0 berkat sepakan indah di luar kotak penalti yang tak bisa diselamatkan Wawan Hendrawan.

Satu menit jelang pertandingan berakhir, Elvis Kamsoba menegaskan bahwa Bali United belum pantas bermain di turnamen tertinggi se-Asia. Aksi solo run-nya yang diakhiri sontekan di sisi kiri membuat kedudukan menjadi 5-0.



#baliunited #lca #ligachampionsasia #melbournevictory #tersingkir #stefanocugurra

Komentar Anda
Komentar