Hello,

Reader

Sandiada Berlaga di Pilpres 2024, Prabowo: Bisa Saja, Bisa
Sandiada Berlaga di Pilpres 2024, Prabowo: Bisa Saja, Bisa

Jakarta, HanTer - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, mendapat kode soal Pilpres 2024 dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kepala BIN Budi Gunawan. Ibarat gayung bersambut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, menyebut bisa saja Sandiaga menjadi capres di 2024.

Sementara Sandiaga Uno menganggap pernyataan Jokowi hanya bercanda. "Ya mungkin Pak Presiden guyon (bercanda) tadi. Mungkin Pak Presiden ingin membesarkan hati saya. Pak Presiden orangnya baik," ujar Sandiaga di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Mengenai pemilihan presiden 2024, Sandiaga menilai itu masih jauh. Sehingga, Sandi ingin menunjukkan kinerjanya terlebih dahulu sebelum memikirkan apa yang terjadi pada 2024.

Ia mengungkapkan, saat ini, dirinya hanya ingin membantu memajukan perekonomian di Indonesia. Sehingga, ia meminta semua pihak tak lagi berseteru lantaran pemilihan presiden telah selesai. Dia berharap, semua rakyat Indonesia bisa kembali bersatu untuk membangun bangsa. 

Diketahui sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, menyebut bisa saja Sandiaga menjadi capres di 2024. "Bisa saja, bisa," kata Prabowo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Prabowo tak berkomentar banyak soal kode untuk Sandiaga. Namun, Menteri Pertahanan itu mengatakan kontestasi di 2024 itu masih lama. "Masih lama, masih lama itu," ujar Prabowo.

Sebelumnya diberitakan, dalam acara HIPMI, Jokowi menimpali Kepala BPKM yang juga mantan Ketum HIPMI, Bahlil Lahadalia, yang menyinggung kontestasinya dengan Sandiaga di Pilpres 2019. Menanggapi Bahlil, Jokowi menyapa Sandiaga Uno dengan berpesan 'hati-hati 2024'.

Selain itu, Jokowi meyakini pernyataan Bahlil bahwa penggantinya di 2024 akan berasal dari kalangan HIPMI, tapi dia tidak menyebutkan nama. Sandiaga adalah mantan pengurus HIPMI.

Sementara itu, BG sebagai Ketua PB Esport Indonesia juga berbicara soal politik ketika menyapa Sandiaga dalam acara pelantikan pengurus PB Esport periode 2020-2024. Dia menyinggung Sandiaga sambil bicara soal calon kuat presiden penerus.

"Presiden kemarin sudah menyatakan Bapak Sandiaga Uno ini sebagai yang calon punya peluang yang sangat kuat menjadi presiden penerus, begitu. Kami sangat meyakini bahwa dengan dukungan kekuatan dari e-sport, kelompok milenial dan gen-Z akan bersatu untuk menangkan Pak Sandiaga Uno," kata BG, Sabtu (18/1/2020).

Peluang Besar

Pengamat Komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, mengatakan, peluang dari Sandiaga Uno lebih besar dalam memenangi pemilihan presiden 2024, dibandingkan Anies Baswedan.

Adapun Anies Baswedan juga dikabarkan menjadi calon terkuat untuk menjadi presiden di Pilpres 2024 mendatang. Ia mengatakan, Sandiaga Uno mempunyai Partai Gerindra sebagai partai pengusungnya.

"Lebih berpeluang Sandi karena Sandi punya kendaraan politiknya, Anies tuh enggak punya sandaran politik dia," kata Hendri di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Hendri menyebut, saat ini Anies Baswedan juga didekati sejumlah partai politik, termasuk Partai Nasdem. Namun, ia mengatakan, tidak ada jaminan Partai Nasdem akan mengusung Anies dalam Pilpres 2024.

"Dia (Anies, red) mesti melobi-lobi lagi, kan belum tentu juga Nasdem ikut Anies sampai 2024 kan," ungkapnya.


#Pilpres #sandiaga #Prabowo

Komentar Anda
Komentar