Hello,

Reader

Derby London Imbang, Man City Melenggang
Bentrokan antara Chelsea vs Arsenal (ist)
Derby London Imbang, Man City Melenggang

London, HanTer - Dua klub asal London, Chelsea dan Arsenal harus puas berbagi satu angka ketika kedua kesebelasan hanya mampu bermain imbang 2-2 saat melangsungkan duel sengit bertajuk Derby Ibu Kota di Stamford Bridge Stadium, Rabu (22/1/2020) kemarin.

Jual beli gol tersaji dalam laga tersebut. Chelsea yang berstatus tuan rumah unggul lebih dulu melalui tendangan dari hadiah penalti yang dilesakkan Jorginho pada menit ke-28. Skor 1-0 bertahan bagi The Blues, julukan Chelsea, sampai turun minum atau berakhirnya babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Arsenal yang bertekad menyamakan skor akhirnya terwujud. Itu tak lepas setelah Gabriel Martinelli membobol gawang Chelsea pada menit ke-63. Namun, 21 menit berselang atau menit ke-84, Cesar Azpilicueta menjaga asa tuan rumah untuk meraih kemenangan usai menjebol gawang Arsenal.

Peluang untuk mengamankan tiga angka dalam derby sengit pun akhirnya kandas. Dimana Arsenal kembali menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-87 melalui gol yang diciptakan Hector Bellerin. Hasil itu membuat posisi kedua klub tak berubah di tangga klasemen.

Chelsea yang berstatus tuan rumah tetap bertahan di peringkat empat. Tim asuhan Frank Lampard mendulang 40 angka dari 24 laga yang telah dilalui. Sedangkan Arsenal terpaku di urutan 10 dengan mengemas 30 angka.

Di tempat terpisah, Manchester City sukses memetik kemenangan setelah membungkam kekuatan tuan rumah Sheffield United dengan skor akhir 0-1. Tiga angka membuat tim asuhan pelatih Pep Guardiola memantapkan posisi di peringkat dua dengan mendulang 51 poin atau sementara ini tertinggal 13 angka dari Liverpool selaku pemuncak klasemen.

Adalah Sergio Aguero yang menjadi pahlawan kemenangan City. Usai laga Pep Guardiola mengaku puas dengan hasil akhir yang diperoleh skuadnya. "Saya sangat senang dengan permainan tim. Saya tahu bagaimana rasanya bermain di sini, ini adalah tempat yang sulit, sulit. Kami mengendalikannya dengan baik dan pada akhirnya kami menciptakan peluang untuk menang," tegas dia.



#Chelsea #arsenal #derbylondon #premierleague #manchestercity

Komentar Anda
Komentar