Hello,

Reader

Inzaghi Akui Kecewa dengan Kinerja Wasit
Lucas Leiva diganjar kartu merah (ist)
Inzaghi Akui Kecewa dengan Kinerja Wasit

Naples, HanTer - Konsistensi Lazio di pentas Serie-A atau Liga Italia akhirnya tak menular ke ajang lain. Itu terlihat ketika tim asuhan pelatih Simone Inzaghi dipaksa menyerah oleh Napoli dengan skor akhir 1-0 ketika kedua kesebelasan bentrok pada babak perempatfinal atau delapan besar Coppa Italia di San Paolo Stadium, Rabu (22/1/2020) kemarin.

Selain meruntuhkan konsistensi kemenangan mereka dalam beberapa pertandingan terakhir, kekalahan pahit membuat Lazio turut batal mempertahankan gelar yang didapatnya pada musim lalu. Mereka harus angkat koper lebih cepat usai tumbang di tangan tuan rumah I Partenopei, julukan Napoli.

Usai laga, Inzaghi pun melontarkan kritik pedas terhadap kinerja wasit yang memimpin jalannya pertandingan, yakni Davide Massa. Pengadil yang bertugas didalam lapangan itu dianggap menjadi pemicu kekalahan I Biancoceleste, julukan Lazio setelah mereka disingkirkan Napoli dengan angka tipis nan menyakitkan.

Inzaghi menilai, banyak kerugian yang ditimbulkan dari kinerja wasit. Salah satunya dengan di kartu merahkannya Lucas Leica pada menit ke-25. Dimana saat itu Napoli telah unggul 1-0 melalui gol cepat Lorenzo Insigne saat laga baru berjalan 90 detik. Dan hilangnya Lucas membuat tim tamu gagal menyamakan bahkan membalikkan kedudukan sekaligus melaju ke fase berikutnya.

"Saya pikir Lucas salah untuk bereaksi seperti yang dia lakukan, tetapi kesalahan pertama adalah dari wasit. Lucas mendapatkan bola dan tidak hanya diberikan pelanggaran terhadapnya, dia juga mendapat kartu kuning," kata Inzaghi seperti dilansir Rai Sport, Rabu (22/1/2020) kemarin.

“Wasit salah, tapi jelas Lucas adalah pemain berpengalaman dan seharusnya tidak berperilaku seperti itu. Anda bisa melihat dari jarak 20 meter bahwa Leiva mendapatkan bola, tetapi dia kehilangan kepalanya dan itu tidak biasa, dia bukan tipikal permainannya."

“Sangat mengecewakan kehilangan permainan yang didominasi oleh Lazio hampir sepenuhnya. Sedih untuk keluar dari Coppa Italia, tetapi Lazio memainkan cara yang kami butuhkan, layak untuk melewati lebih banyak, tapi itulah sepakbola. Kita harus belajar dari malam-malam ini ketika bola tidak mau masuk," jawab dia.

Di lain sisi, Gennaro Gattuso selaku juru taktik telah melihat Napoli yang sangat berbeda dalam kemenangan Coppa Italia atas Lazio. "Lazio adalah tim yang sangat bagus dan secara fisik mereka dapat menghancurkan ketika menjepit Anda kembali ke sepertiga akhir," ucapnya.

"Kami membuat beberapa kesalahan menjelang akhir, tetapi menunjukkan rasa lapar kami. Sekarang kita harus terus melakukannya, selalu tak pernah puas. Ini bukan kemenangan penting pertama kami musim ini, tetapi kami cenderung berpuas diri setelah hasil besar. Kami perlu memiliki racun itu di setiap pertandingan," Gattuso mengakhiri. 



#napoli #lazio #coppaitalia #perempatfinal #sanpaolo #inzaghi #gattuso

Komentar Anda
Komentar