Hello,

Reader

Ancaman Besar Liverpool dari Tim Kuda Hitam
Pertemuan kedua klub musim lalu (ist)
Ancaman Besar Liverpool dari Tim Kuda Hitam

West Midlands, HanTer - Meski unggul jauh dari segi kualitas, hal tersebut tak membuat Liverpool menganggap remeh kekuatan Wolverhampton Wanderers. Sebaliknya, Juergen Klopp selaku juru taktik meminta anak asuhnya agar ekstra waspada dengan ancaman kuda hitam ketika keduanya bentrok di Molineux Stadium, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB.

Ya, Liverpool berada dalam ancaman besar saat hendak bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-24. Sebab, Wolves, akronim dari Wolverhampton Wanderers, kerap menjadi kesebelasan yang mendatangkan mimpi buruk terhadap sejumlah klub raksasa.

Salah satu yang menjadi korbannya ialah Manchester City. Pada akhir Desember 2019, tim asuhan pelatih Pep Guardiola dipaksa menyerah dengan skor 3-2 di Molineux Stadium. Begitu pun dengan Manchester United yang sempat dibuat kerepotan di ajang Piala FA setelah ditahan imbang tanpa gol 0-0, pada 5 Januari lalu.

Memang, pada putaran pertama kompetisi musim ini, Liverpool berhasil mengamankan hasil sempurna dengan memetik kemenangan atas Wolves dengan skor 1-0. Namun itu terjadi ketika skuad Klopp tampil di kandang sendiri, yakni Anfield Stadium. Dan tentu saja, atmosfer kali ini sangat berbeda. Sehingga bisa dikatakan, markas Wolves kerap menjadi 'penghancur' kekuatan setiap raksasa yang datang.

Apalagi musim lalu kekuatan Liverpool telah dibuktikan tak berdaya kala melakoni duel di Molineux Stadium. Dimana pada 1 Januari 2019, skuad Klopp dipaksa menyerah dengan skor tipis nan menyakitkan, 2-1. Tak ayal bila pekan ini Wolves akan menjadi ancaman besar bagi The Reds, julukan Liverpool.

Selain akan memperlambat ambisi Liverpool mengakhiri puasa panjang dengan meraih gelar juara Premier League musim ini, kemenangan juga membuat Wolves menjadi kesebelasan pertama yang mampu menumbangkan Mohamed Salah dan kawan-kawan. Dan bila misi tersebut sukses dijalankan, maka itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi anak asuh Nuno Espirito Santo.

Potensi Wolves untuk menang sekaligus menjadi kesebelasan pertama yang meruntuhkan kekuatan Liverpool cukup terbuka. Hal tersebut dikatakan salah satu pundit Sky Sports, Charlie Nicholas. “Ini adalah permainan yang sulit dan Liverpool akan berada di posisi yang sangat tinggi," kata Charlie, kemarin.

"Saya benar-benar berpikir Liverpool tampak lelah, terutama setelah menang susah payah saat melawan Manchester United. Kemudian setangguh Virgil van Dijk dan bek lainnya, ada kerentanan di sana. Saya melihat kekalahan pertama Liverpool musim ini datang pada hari Kamis (waktu setempat atau Jumat WIB), tetapi itu tak menghilangkan gelar mereka," sambungnya.

Di lain sisi, bek jangkar Liverpool, Virgil van Dijk mengantisipasi tes sulit lain ketika timnya berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers pekan ini. "Mereka memberi semua orang ujian besar. Penghormatan besar pada mereka ketika bagaimana melihat cara mereka bermain. Mereka mempunyai tim yang bagus dan pelatih fantastis. Itu akan selalu terasa sulit untuk mengalahkannya," jelas Van Dijk.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Jumat, 24 Januari 2020
WAKTU: 03.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Molineux Stadium

PERKIRAAN FORMASI
WOLVERHAMPTON (3-4-3): PATRICIO; DENDONCKER, COADY, SAISS; JONNY, NEVES, MOUTINHO, DOHERTY; NETO, JIMENEZ, TRAORE
Pelatih: Nuno Espirito Santo

LIVERPOOL (4-3-3): ALISSON; ROBERTSON, DIJK, GOMEZ, ARNOLD; WIJNALDUM, FABINHO, HENDERSON; ORIGI, FIRMINO, SALAH
Pelatih: Juergen Klopp

3 LAGA TERAKHIR WOLVERHAMPTON
11/01/2020*Wolverhampton*1 - 1*Newcastle United
16/01/2020*Manchester United*1 - 0*Wolverhampton
18/01/2020*Southampton*2 - 3*Wolverhampton

3 LAGA TERAKHIR LIVERPOOL
05/01/2020*Liverpool*1 - 0*Everton
12/01/2020*Tottenham Hotspur*0 - 1*Liverpool
19/01/2020*Liverpool*2 - 0*Manchester United

PERTEMUAN KEDUA KLUB
08/01/2019*Wolverhampton*2 - 1*Liverpool
12/05/2019*Liverpool*2 - 0*Wolverhampton
29/12/2019*Liverpool*1 - 0*Wolverhampton


#Wolves #wolverhampton #liverpool #premierleague #molineux

Komentar Anda
Komentar