Hello,

Reader

Lion Air: Penerbangan Denpasar-Wuhan Pemulangan Penumpang
ilustrasi. (Ist)
Lion Air: Penerbangan Denpasar-Wuhan Pemulangan Penumpang

Jakarta, HanTer - Manajemen Lion Air menegaskan, layanan penerbangan pergi pulang (PP) dengan rute Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali menuju Bandara Internasional Tianhe Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok, pada Minggu (26/1) sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan dijalankan menurut aturan yang berlaku.

"Hari ini operasional penerbangan Lion Air rute Denpasar ke Wuhan bertujuan untuk pemulangan tamu atau penumpang. Sedangkan penerbangan Wuhan-Denpasar dioperasikan sebagai ferry flight," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resminya, Minggu.

Ia menjelaskan, penerbangan dari Denpasar menuju Wuhan membawa tujuh kru dan 81 orang penumpang. Sedangkan penerbangan dari Wuhan ke Denpasar hanya membawa kru dan tidak menerbangkan tamu atau penumpang.

"Sesuai dengan pemberitahuan resmi otoritas setempat atau Notam di Wuhan, bahwa status bandara saat ini hanya diperbolehkan melayani kedatangan. Sedangkan untuk keberangkatan tidak membawa penumpang serta sebagai alternatif pendaratan kondisi darurat atau emergency landing," katanya.

Danang Mandala Prihantoro mengatakan, untuk layanan berikutnya, Lion Air akan melakukan penghentian atau pembatalan sementara (suspend) penerbangan internasional pergi pulang (PP) rute Denpasar-Wuhan-Denpasar hingga pemberitahuan lebih lanjut.


#lion #corona #kemenhub

Komentar Anda
Komentar