Hello,

Reader

Pakar Sebut Pemecatan Solskjaer Bukan Solusi
Ole Gunnar Solskjaer (ist)
Pakar Sebut Pemecatan Solskjaer Bukan Solusi

Manchester, HanTer - Mungkin mayoritas fans Manchester United bersepakat dengan meminta kepada Ole Gunnar Solskjaer untuk mundur sebagai juru taktik di Old Trafford. Rangkaian hasil buruk menjadi alasan kuat mengapa desakan besar akan hal itu terus membanjiri lini masa.

Namun ditengah hiruk-pikuk tersebut, pembelaan datang dari salah satu pakar sepakbola Inggris terhadap juru taktik berpaspor Norwegia itu. Sosok yang membela Solskjaer ialah Oliver Holt. Dilansir laman Daily Mail, Minggu (26/1/2020) kemarin, pemecatan Solskjaer justru dianggap hanya membuang hal yang sia-sia alias tanpa solusi.

Menurut Holt, bila Solskjaer benar-benar di pecat sebagai juru taktik Setan Merah, julukan Manchester United, dan manajemen mengangkat pelatih baru yang lebih berkualitas, itu akan berjalan sama saja. Ia menegaskan, biang keladi dari rentetan hasil buruk Setan Merah tak lain ialah bos besarnya, Ed Woodward.

Taipan asal Amerika Serikat itu dianggap menjadi sosok yang membuat peta kekuatan Manchester United belum juga muncul hingga saat ini semenjak lengsernya era kepelatihan Sir Alex Ferguson. "Ed Woodward perlu melihat pencapaiannya yang rendah selama tujuh tahun terakhir," kata Oliver Holt.

Itu tak lepas dari kebijakan Woodward yang melepas sederet pemain bintang ke klub lain, termasuk Romelu Lukaku dan Ashley Young ke Inter Milan, kemudian membuang bek terbaiknya ke AS Roma, yakni Chris Smalling. "Juga melepas Alexis Sanchez tanpa ada pemain pengganti yang di rekrutnya," tegas dia.

Holt melanjutkan, ketika Solskjaer mencoba untuk menandatangani seseorang di jendela transfer, Ed Woodward tiba-tiba memutuskan bahwa dia tidak ingin belanja secara besar-besaran pada jendela transfer musim dingin ini. "Ini akan menjadi pertanda kematian Manchester United secara bertahap," paparnya.

Seperti diketahui, posisi Solskjaer memang tengah berada di ujung tanduk. Apalagi saat ini banyak kandidat turut meramaikan bursa untuk menggantikan dia. Diantaranya ada Massimiliano Allegri dan kini muncul kandidat terkuat, yakni Mauricio Pochettino. 



#Olegunnarsolskjaer #rumor #pecat #manunited #edwoodward

Komentar Anda
Komentar