Hello,

Reader

Real Madrid Sukses Kudeta Tahta La Liga
Nacho Fernandez menjadi bintang kemenangan Real Madrid (ist)
Real Madrid Sukses Kudeta Tahta La Liga

Valladolid, HanTer - Pekan ini serasa begitu istimewa bagi Real Madrid. Sempat terseok di awal musim, tim asuhan pelatih Zinedine Zidane pada akhirnya mampu mengkudeta Barcelona dengan memuncaki klasemen sementara La Liga alias Liga Spanyol setelah membungkam Real Valladolid 0-1 di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Senin (27/1/2020) kemarin.

Adalah Nacho Fernandez yang menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid setelah sang pemain mencetak gol semata wayang pada menit ke-78. Tiga angka mendongkrak posisi Los Merengues, julukan Real Madrid, ke puncak klasemen dengan mendulang 46 angka dari 21 laga yang telah dilalui.

Bercokolnya Real Madrid di puncak klasemen pada pekan ini juga tak lepas dari hasil buruk yang dialami Barcelona selaku rival abadi mereka. Dibawah asuhan pelatih baru Quique Setien, Blaugrana, julukan Barcelona, dipaksa menyerah 2-0 oleh Valencia di Mestalla, dua hari sebelumnya. Kedua rival kini terpaut tiga angka.

Akan tetapi, Zinedine Zidane selaku juru taktik Los Merengues menegaskan bercokolnya mereka di puncak klasemen belum tentu memastikan klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu mampu mempertahankannya sampai akhir musim sekaligus meraih gelar juara La Liga musim ini.

Untuk mempertahankannya, Zidane bertekad menyapu kemenangan hingga akhir musim demi mempertahankan posisi. "Tidak ada yang berubah. Kami sangat gembira akan kemenangan ini, atas performa yang sangat bagus yang telah dilakukan, dan karena telah terus berjuang hingga saat terakhir," ujarnya dilansir AS, kemarin.

"Masih tersisa 17 pertandingan lagi dan jika kami menginginkan gelar juara, kami harus terus berjuang hingga saat terakhir. Hari ini kami adalah pimpinan klasemen, dan kami akan harus terus bertarung hingga saat terakhir. Liga masih panjang," tegas juru taktik berkebangsaan Perancis itu.

KLASEMEN SEMENTARA (5 BESAR)
POS*KLUB*MAIN*M*S*K*GM-GK*P
1*Real Madrid*21*13*7*1*39-13*46
2*Barcelona*21*13*4*4*50-25*43
3*Sevilla*21*11*5*5*27-20*38
4*Getafe*21*10*6*5*30-20*36
5*Atl Madrid*21*9*9*3*22-14*36


#Realmadrid #puncak #klasemen #laliga #ligaspanyol #barcelona #valladolid

Komentar Anda
Komentar