Hello,

Reader

Bintang Olahraga Dunia Bereaksi Pasca Tewasnya Kobe Bryant
Kobe Bryant (ist)
Bintang Olahraga Dunia Bereaksi Pasca Tewasnya Kobe Bryant

California, HanTer - Seluruh masyarakat di belahan dunia, khususnya insan atau pelaku olahraga ternama mendapat kabar mengejutkan pada Minggu (26/1/2020). Seolah separuh bumi menangis ketika mendengar berita buruk tentang insiden kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat.

Itu tak lepas karena dalam sebuah helikopter yang terbakar dan jatuh di Calabasas, California, Amerika Serikat, menelan sembilan korban jiwa. Salah satunya Kobe Bryant. Legenda NBA yang namanya sangat tersohor dalam industri basket dunia, tewas, termasuk putrinya bernama Gianna yang baru berusia 13 tahun.

Tentu saja, hal tersebut menjadi pukulan besar bagi insan atau pelaku olahraga di belahan dunia. Bukan hanya pelaku olahraga basket, duka mendalam juga dirasakan cabang lainnya, termasuk sepakbola serta tennis. Itu tak lepas karena semasa hidup, mendiang Kobe aktif di setiap cabang olahraga, khususnya usai pensiun pada 2016.

Pukulan telak atas kepergian abadi dari Kobe Bryant dirasakan beberapa atlet ternama dunia. Novak Djokovic selaku petenis yang menduduki rangking dua dunia di nomor putra mengaku sangat kehilangan sosok seorang Kobe. Ia menyebut bahwa Kobe Bryant merupakan salah satu mentor atas kesuksesannya yang diraih saat ini.

“Kobe telah menjadi salah satu mentor saya. Saya sudah beberapa kali menjalin percakapan telepon dengan dia. Kita telah mengenal satu sama lain dalam beberapa tahun terakhir. Saya sangat berterima kasih kepadanya," ujar petenis berpaspor Serbia itu seperti dilansir Essentially Sports, Senin (27/1/2020).

Ucapan belasungkawa juga turut dituangkan pebalap nomor satu MotoGP, Marc Marquez. "Terima kasih, legenda!! Atas semua yang telah anda lakukan untuk olahraga. Warisan anda bukan hanya untuk basket saja, tetapi berpengaruh kesemuanya," tulis pebalap berkebangsaan Spanyol itu.

Senada dikatakan Cristiano Ronaldo selaku ikon di sepakbola dunia. "Kobe adalah legenda sejati dan inspirasi bagi banyak orang. Kami mengirimkan belasungkawa saya kepada keluarga dan teman-temannya serta keluarga semua orang yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan itu. RIP Legend," tuturnya.

Hal yang sama diungkapkan Lionel Messi yang menjadi rival abadi Ronaldo sebagai sosok dua pesepakbola terbaik sejagat pada abad ini. "Saya tidak punya kata-kata. Semua cinta ini saya berikan untuk keluarga dan teman-teman Kobe. Senang bertemu Anda dan sempat berbagi waktu yang menyenangkan bersama," ucap Messi dalam akun Instagramnya.


#Kobebryant #tewas #helikopter #olahraga #dunia #ronaldo #messi #djokovic #marquez #berduka

Komentar Anda
Komentar