Hello,

Reader

Politikus Demokrat Kritik KPK Tak Mampu Tangkap Harun Masiku
Politikus Partai Demokrat Roy Suryo
Politikus Demokrat Kritik KPK Tak Mampu Tangkap Harun Masiku

Jakarta, HanTer - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebutkan seolah-olah tak berdaya, lantaran belum berhasil menangkap Harun Masiku.

Diketahui politisi partai Demokrat, Roy Suryo menyindir kinerja KPK yang hingga kini belum berhasil menangkap tersangka kasus suap pergantian antar waktu (PAW) yang juga caleg PDI Perjuangan Harun Masiku.

"Nah itu, saya menyesalkan kenapa bisa (tak mampu ditangkap) begitu," ujar Roy kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Sebelumnya pencarian tersangka Harun Masiku ini dinilai lambat, padahal Harun tertangkap kamera pengawas atau CCTV Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 7 Januari 2020 lalu.

Terkait itu, Roy pun membandingkan kinerja KPK dengan kecepatan Polri dalam membekuk pelaku begal di Warteg Mamoka Bahari di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, yang juga terekam CCTV.

Menurut pakar informasi teknologi (IT) ini pencarian Harun yang dilakukan KPK dengan dibantu Polri justru jauh lebih lambat dibandingkan dengan kasus lain.

"Yang warteg tidak ada delay dan 4 pelaku sudah ditangkap. Sedangkan yang bandara ada delay 15 hari & 1 pelaku masih buron, KPK & Polisi lucu!" kritiknya. 


#HarunMasiku #OTTKPK #RoySuryo

Komentar Anda
Komentar