Hello,

Reader

Lawan West Ham jadi Peluang Liverpool Perlebar Jarak
Pertemuan kedua klub musim lalu (ist)
Lawan West Ham jadi Peluang Liverpool Perlebar Jarak

London, HanTer - Peluang emas Liverpool untuk memperlebar jarak dari kejaran Manchester City yang membuntuti dibelakangnya, terbuka. Dengan catatan tim asuhan pelatih Juergen Klopp mampu membungkam kekuatan West Ham United saat melakoni laga tunda pada pekan ke-24 kompetisi Premier League yang berlangsung di London Stadium, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB.

Bila sukses memetik kemenangan, bukan tak mungkin Liverpool makin jauh meninggalkan Manchester City di puncak klasemen. Tiga angka membuat skuad Klopp mendulang 70 poin atau unggul 19 poin dari rival terdekatnya itu. Dimana saat ini The Citizens, julukan Manchester City, baru mengemas 51 angka dari 24 laga yang telah dilalui.

Itu juga akan mempertegas Liverpool bahwa mereka berpeluang besar merengkuh trofi bergengsi Premier League musim ini setelah berpuasa cukup lama, yakni 30 tahun. Selain itu, kemenangan turut memperpanjang rekor apik mereka musim ini.

Dari 23 pertandingan yang dijalani, Mohamed Salah dan kolega telah mencatat 22 kemenangan dan sekali imbang. Pada pekan ke-23 Liga Inggris, mereka sukses mengalahkan Manchester United, dengan skor 2-0, sebelum ditahan imbang 2-2 oleh Shrewsbury di Piala FA.

Salah satu pemain Liverpool, Giorginio Wijnaldum, optimistis bahwa timnya akan kembali meraih poin penuh saat menghadapi West Ham. Kendati tidak akan diperkuat oleh Sadio Mane yang mengalami cedera, mereka tetap memiliki pemain lain yang tidak kalah berkualitas.

"Kami memiliki keyakinan, bahkan jika kami kebobolan gol terlebih dahulu atau kami tidak dapat mencetak gol hingga menit-menit akhir, kami masih memiliki kepercayaan diri bahwa kami dapat mencetak gol. Kami percaya pada setiap pemain yang ada di dalam tim," kata dia.

Di lain sisi, West Ham United tidak berada dalam kondisi seperti yang dialami Liverpool. Tim asuhan pelatih David Moyes baru saja dirundung kecewa setelah gagal melaju ke putaran lima Piala FA. Itu terjadi setelah The Hammers, julukan West Ham United, tumbang ditangan West Bromwich Albion dengan skor 0-1, 25 Januari lalu.

Mark Noble selaku kapten kesebelasan West Ham United pun mengakui bahwa kekalahan sekaligus tersingkirnya The Hammers mempengaruhi mental para koleganya, terutama jelang bentrok kontra Liverpool di kandang sendiri.

Meski begitu, Noble dan kolega bertekad bangkit saat menjamu Liverpool di London Stadium. Menurutnya, seluruh pemain harus bekerja keras untuk memperbaiki posisi di klasemen dan terhindar dari ancaman degradasi setelah mengalami transisi pelatih dari Manuel Pellegrini ke David Moyes pada akhir 2019 lalu.

"Kami memiliki pertandingan lain [menghadapi Liverpool] dan kami harus meningkatkan ide-ide kami karena Liverpool sangat bagus. Kami telah mengganti pelatih dan kami harus melihat diri kami sendiri, untuk mengubah hasilnya," pungkasnya mengakhiri.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Kamis, 30 Januari 2020
WAKTU: 02.45 WIB
LIVE: -
TEMPAT: London Stadium


#Westham #liverpool #lagatunda #premierleague #ligainggris #london

Komentar Anda
Komentar