Hello,

Reader

MU Menanti Keajaiban Menuju Final
Pertemuan kedua klub (ist)
MU Menanti Keajaiban Menuju Final

Manchester, HanTer - Hanya keajaiban yang diharapkan Manchester United untuk membalikkan kedudukan sekaligus melangkahkan kaki ke partai final ketika mereka melakoni duel sengit dengan bertandang ke markas Manchester City pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris atau EFL Carabao Cup di Etihad Stadium, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB.

Ya, beban berat berada di pundak para pemain Manchester United. Terlebih bagi Ole Gunnar Solskjaer selaku juru taktik. Pelatih berpaspor Norwegia itu harus memutar otak bagaimana caranya membalikkan kedudukan dengan meruntuhkan kekuatan sang rival abadi, Manchester City di markas lawan.

Itu merupakan tugas ekstra berat. Apalagi Setan Merah, julukan Manchester United, wajib menumbangkan rivalnya itu dengan minimal skor 4-1 untuk memastikan lolos ke babak final EFL Carabao Cup. Sebab pada pertemuan pertama yang berlangsung di Old Trafford, skuad Solskjaer dipaksa menyerah dengan skor 1-3, 8 Januari lalu.

Kekalahan tersebut tentu saja seolah membuat langkah Manchester United untuk melaju ke babak final dan juga menjaga asa meraih gelar juara, seolah pupus. Namun bola itu bundar. Segala kemungkinan masih bisa saja terjadi di cabang tersebut. Selain itu, Solskjaer juga harus cerdas dalam menentukan pemain yang akan diturunkannya.

Sebab, Setan Merah tengah dihantui jadwal yang begitu ketat. Pada Minggu (26/1/2020) lalu, Anthony Martial baru saja melakoni lawatan dengan bertandang ke kandang Tranmere Rovers di ajang Piala FA. Beruntung, dalam laga tersebut Setan Merah mampu memetik kemenangan dengan skor 0-6 di markas lawan.

Kemenangan enam gol tanpa balas tentu saja menambah suntikan motivasi bagi skuad Solskjaer. Akan tetapi, hal itu juga membuat para pemain dilanda kelelahan. Sang juru taktik sendiri mengakui pusing atas padatnya jadwal yang menghimpit kesebelasannya, juga kontestan lain, termasuk Manchester City.

"Ini akan menjadi pekan yang panjang lagi. Sudah dua bulan tanpa henti, dan kami menjalani dua laga lagi dengan istirahat yang begitu singkat. Para pemain akan punya cukup energi untuk dua laga itu," ujar Solskjaer seperti dilansir laman resmi klub, kemarin.

Namun apa daya. Bila tidak ingin kehilangan kans juara di depan mata, bukan tak mungkin, Manchester United wajib tampil sampai 'keringat penghabisan' guna membalikkan agregat. Menyikapi hal tersebut, Solskjaer pun mendapat banyak dorongan bahwa ia wajib memainkan skema menyerang total sejak awal.

Meski berisiko akan kebobolan lagi, tidak ada pilihan lain bagi Manchester United untuk menerapkan skema tersebut. Bahkan sejumlah fans melihat, potensi menang cukup terbuka, andai Solskjaer memainkan taktik tersebut. Salah satu kuncinya dengan hanya memainkan tiga bek saja di lini belakang. 

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Kamis, 30 Januari 2020
WAKTU: 02.45 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Etihad Stadium

PERKIRAAN FORMASI
MANCHESTER CITY (4-3-3): BRAVO; MENDY, GARCIA, FERNANDINHO, WALKER; SILVA, RODRIGO, BRUYNE; STERLING, AGUERO, BERNARDO
Pelatih: Pep Guardiola

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): ROMERO; WILLIAMS, MAGUIRE, LINDELOF, BISSAKA; FRED, MATIC; JAMES, MATA, GREENWOOD; MARTIAL
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

3 LAGA TERAKHIR MANCHESTER CITY
18/01/2020*Manchester City*2 - 2*Crystal Palace
22/01/2020*Sheffield United*0 - 1*Manchester City
26/01/2020*Manchester City*4 - 0*Fulham

3 LAGA TERAKHIR MANCHESTER UNITED
19/01/2020*Liverpool*2 - 0*Manchester United
23/01/2020*Manchester United*0 - 2*Burnley
26/01/2020*Tranmere Rovers*0 - 6*Manchester United

PERTEMUAN KEDUA KLUB
25/04/2019*Manchester United*0 - 2*Manchester City
08/12/2019*Manchester City*1 - 2*Manchester United
08/01/2020*Manchester United*1 - 3*Manchester City


#Manchester #mancity #manunited #efl #pialaligainggris #carabaocup #semifinal #etihadstadium

Komentar Anda
Komentar