Hello,

Reader

DPD Golkar DKI Minta Semua Pihak Diharapkan Terlibat Tangani Persoalan Banjir Jakarta
DPD Golkar DKI menggelar diskusi menyangkut persoalan banjir (ist)
DPD Golkar DKI Minta Semua Pihak Diharapkan Terlibat Tangani Persoalan Banjir Jakarta

Jakarta, HanTer - DPD Golkar DKI menggelar acara diskusi menyangkut persoalan banjir. Diskusi tersebut sekaligus upaya mencari solusi dalam mengatasi ancaman banjir di Ibu Kota.

"Kami Partai Golkar Jakarta menggelar diskusi soal banjir dengan tema "lagi-lagi banjir, nasib atau kebodohan?," ungkap Sekertaris DPD Partai Golkar Jakarta, Basri Baco usai acara diskusi di Kantor DPD Golkar DKI, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2020).

Menurut Baco yang juga duduk sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI ini, diskusi ini bukan untuk mencari siapa yang salah dan siapa yg benar. Namun, bertujuan agar masyarakat memiliki konsep dalam penanggulangan bencana banjir. Serta, semua rakyat Jakarta paham dan sadar tentang bahaya dan upaya yang bisa di lakukan dalam menanagani Banjir.

"Diskusi ini akan kita buat berseri jika di mungkinkan agar dapat memberikan info dan kepastian kepada masayarakat tentang bebetapa hal mengenai fakta dan situasi DKI Jakarya terkait Banjir," terangnya.

Harus Libatkan Semua Pihak
Sementara itu, Kementrian PUPR melalui Dirjen SDA, Jarot Widyoko yang menjadi sumber diacara diskusi mengakui, dalam penanganan banjir sudah ada perjanjian kerjasama Pemprov DKI dan Pemerintah Pusat. Bahkan, dikatakannya PUPR sudah punya master plant tentang penanggulangan banjir sejak dulu.

"Penanganan banjir tidak bisa dilakukan sendiri, harus melibatkan semua pihak yang terkait pusat dan daerah serta masyarakat DKI Jakarta," ujar Jarot.

"Banjir adalah musibah atau bencana yang terjadi karena ada andil manusia tambahnya.

Sementara itu Ketua Komisi D DPRD DKI Ida Mahmudah menilai Pemprov DKI Jakarta belum siap menghadapi bencana banjir di tahun 2020. Sebab daerah yang selama ini tidak dilanda banjir, malah ikut kebanjiran.

"Kenapa saya bilang belum siap, karena hujan sebentar saja daerah yang selama tidak pernah kena, malah banjir, "tandas Ida.

Ida juga menyoroti saluran pembuangan air yang belum siap untuk menerima kedatangan air kiriman dari daerah penyanggah seperti Bogor.

Diketahui diskusi publik yang digelar DPD Partai Golkar DKI menghadirkan pembicara yakni Dirjen SDA Kementerian PUPR, Jarot Widyoko Pengamat Tata Kota, Yayat Hidayat, dan Pengamat Kebijakan Publik, Aliwongso Sinaga.



#Dpd #golkar #dki #banjir #jakarta

Komentar Anda
Komentar