Hello,

Reader

Atletico Bertekad Balas Dendam dengan Modal 'Pincang'
Pertemuan kedua klub (ist)
Atletico Bertekad Balas Dendam dengan Modal 'Pincang'

Madrid, HanTer - Ditengah misi tinggi untuk mengusung balas dendam, Atletico Madrid mulai kelimpungan setelah sejumlah pemain kunci mereka diterpa cedera jelang tempur melawan Real Madrid dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol pekan ke-21 di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2/2020) malam WIB.

Ya, sebelumnya Atletico Madrid memang berhasrat menuntaskan dendam mereka setelah tekad meraih gelar juara di ajang Piala Super Spanyol beberapa waktu lalu direbut Real Madrid. Itu tak lepas akibat kekalahan dramatis yang dialami melalui drama adu penalti.

Pada partai final Piala Super Spanyol di Arab Saudi, sebenarnya kedua kesebelasan bermain sama kuat tanpa gol alias 0-0. Namun untuk menentukan kesebelasan yang layak memenangkan trofi, digelarlah drama adu penalti.

Dalam drama tersebut, Real Madrid memperlihatkan jam terbang mereka dengan menggilas Atletico Madrid 4-1. Tak ayal kekalahan menyakitkan akan coba mereka tebus pekan ini. Namun ditengah misi besar itu, beberapa pemain kunci terpaksa absen.

Sebut saja Diego Costa yang masih mengalami cedera sejak awal musim. Pukulan terbaru menimpa Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid. Tim asuhan Diego Simeone semakin pincang dengan cederanya Joao Felix. Bintang muda berpaspor Portugal itu dipastikan absen dalam derby.

Felix menderita cedera otot di bagian kaki kanannya dalam laga kontra Leganes pada Minggu (26/1/2020). "Rasa tidak nyaman yang dirasakannya berlanjut sehari setelah istirahat dan tim medis menemukan ada cedera yang dialami dan segera memeriksa lebih lanjut," demikian pernyataan resmi Atletico.

Meski tidak menyebutkan secara pasti berapa lama Felix bakal menepi, munculnya pernyataan itu menimbulkan spekulasi mengenai kemungkinan keikutsertaannya dalam derbi Madrid di Santiago Bernabeu pada Sabtu (1/2).

Felix sejauh ini memang belum terlihat membayar lunas harga mahal yang dikeluarkan oleh Atletico untuk mendatangkannya dari Benfica pada musim panas lalu. Namun, kemungkinan absennya Felix jelas mengurangi daya gedor Atletico yang sepanjang musim ini sudah tidak terlihat cukup berbahaya.

Dalam pertandingan terakhirnya, Atletico diimbangi Leganes 0-0 di Wanda Metropolitano, hasil seri kesembilan mereka sepanjang musim dan yang kelima kalinya berakhir tanpa gol. Atletico saat ini melorot ke urutan kelima klasemen dengan mendulang 36 poin atau terpaut 10 poin dari Real Madrid sebagai pemimpin tahta.

Di lain sisi, Zinedine Zidane selaku juru taktik Real Madrid mengingatkan pasukannya untuk tidak terlena karena musim masih panjang. Apalagi akhir pekan nanti, mereka akan menghadapi Atletico Madrid selaku rival sekota.

Atletico tentunya bakal tampil mati-matian dan memberikan perlawanan keras guna menuntaskan dendam, setelah dipermalukan Madrid di final Piala Super Spanyol lewat adu penalti.

"Masih banyak pertandingan yang akan datang dan kami harus bermain bagus lagi di derby pada hari Sabtu. Itu pertandingan yang sangat sulit. Masih banyak jalan untuk dilalui. Saya dapat melihat banyak hal positif, tetapi kami belum memenangkan apapun,” tegasnya.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Sabtu, 1 Februari 2020
WAKTU: 22.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Santiago Bernabeu

PERKIRAAN FORMASI
REAL MADRID (4-3-1-2): COURTOIS; MENDY, RAMOS, VARANE, CARVAJAL; VALVERDE, CASEMIRO, KROOS; MODRIC; BENZEMA, ISCO
Pelatih: Zinedine Zidane

ATLETICO MADRID (4-3-3): OBLAK; LODI, SAVIC, FELIPE, TRIPPIER; SAUL, PARTEY, HERRERA; KOKE, MORATA, CORREA
Pelatih: Diego Simeone

3 LAGA TERAKHIR REAL MADRID
18/01/2020*Real Madrid*2 - 1*Sevilla
23/01/2020*Unionistas*1 - 3*Real Madrid
27/01/2020*Real Valladolid*0 - 1*Real Madrid

3 LAGA TERAKHIR ATLETICO MADRID
19/01/2020*Eibar*2 - 0*Atlético Madrid
24/01/2020*Cultural Leonesa*2 - 1*Atlético Madrid
26/01/2020*Atlético Madrid*0 - 0*Leganés

PERTEMUAN KEDUA KLUB
27/07/2019*Real Madrid*3 - 7*Atlético Madrid
29/09/2019*Atlético Madrid*0 - 0*Real Madrid
13/01/2020*Real Madrid*4 - 1*Atlético Madrid



#Realmadrid #atleticomadrid #derby #santiagobernabeu #laliga #ligaspanyol

Komentar Anda
Komentar