Hello,

Reader

Liverpool Makin Mantap Angkat Trofi
Para pemain Liverpool (ist)
Liverpool Makin Mantap Angkat Trofi

London, HanTer - Kemenangan yang di petik Liverpool usai membungkam West Ham United dengan skor akhir 0-2 di London Stadium, Kamis (30/1/2020) kemarin memantapkan mereka di puncak klasemen sekaligus menatap gelar juara Premier League musim ini.

Tambahan tiga angka membuat posisi Liverpool kian nyaman di puncak klasemen dengan mendulang 70 angka dari 24 laga yang telah dilalui. Tim asuhan pelatih Juergen Klopp sementara ini unggul 19 poin dari Manchester City selaku rival terdekat yang membuntuti di peringkat dua dengan 51 angka.

Akan tetapi meski unggul dengan jarak yang cukup jauh, hal tersebut tak membuat Klopp lega. Sebaliknya, ketegangan masih di rasakan karena kompeisi Premier League masih menyisaka 14 laga lagi. Bila mereka terjungkal dalam tujuh pertandingan, bukan tak mungkin City berpeluang menyalipnya.

Tak ayal bila Klopp enggan bersikap jemawa terhadap superioritas timnya di puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah mengatasi West Ham United 2-0 di markas lawan. Ia mengaku tidak memedulikan keunggulan besar itu dan meminta para pemainnya untuk tetap fokus.

Terlebih, menurutnya, Liverpool tidak bermain bagus melawan West Ham. "Saya tidak tahu apakah ada yang mampu mengejar kami. Target utama kami adalah meraih poin sebanyak mungkinj. Masih banyak laga yang harus dimainkan," kata Klopp seperti dilansir laman Goal, kemarin.

Kejar Rekor
Selain mengejar gelar juara Premier League musim ini, Liverpool juga berpeluang besar merusak rekor tak terkalahkan yang saat ini digenggam Arsenal. Arsenal masih menyandang status sebagai tim dengan rekor tidak terkalahkan terlama dalam sejarah kasta teratas Liga Inggris.

The Gunners pernah menjalani 49 laga tanpa terkalahkan di ajang tersebut. Kini seperti dilansirdari ESPN, Liverpool mulai mendekati rekor Arsenal tersebut dengan catatan 41 laga. Rekor Arsenal yang terjaga selama 16 tahun pun terancam dipecahkan oleh Liverpool.

Liverpool sendiri baru saja melampaui rekor tidak terkalahkan Chelsea selama 40 laga yang menjadikannya klub tertangguh kedua di Premier League. Akan tetapi, Klopp kembali mengingatkan kepada anak asuhnya agar tidak jemawa atas capaian dan peluang yang ada didepannya. 



#Liverpool #juara #westham #0-2 #londonstadium #premierleague #ligainggris

Komentar Anda
Komentar