Hello,

Reader

32 Finalis Lolos ke Babak Grand Final MPL Piala Presiden E-Sport 2020
Ilustrasi E-Sport Piala Presiden 2020
32 Finalis Lolos ke Babak Grand Final MPL Piala Presiden E-Sport 2020

Jakarta, HanTer - Sebanyak 32 finalis terpilih melaju ke babak grand final turnamen Fruit Dart Mobile Premier League (MPL) Piala Presiden Esports 2020 yang akan dilangsungkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan pada 1-2 Februari.

“32 finalis dengan skor tertinggi datang dari berbagai daerah di Indonesia dan memiliki latar belakang berbeda,” ujar CEO MPL Indonesia Joe Wadakethalakal dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Jumat (31/1/2020).

“Ini menunjukkan bahwa tujuan MPL mendemokratisasikan esports agar siapa pun, bukan hanya pemain gim profesional dapat berpartisipasi dalam turnamen esports bisa terwujud,” katanya.

Sebelum dinyatakan lolos, 32 finalis itu harus melalui seleksi lewat aplikasi MPL pada Desember 2019. Kemudian mereka juga telah melewati babak final regional di Surabaya (Regional Timur) pada 11 Januari dan Bandung (Regional Barat) pada 18 Januari.

Pertandingan final regional tersebut mengusung format 1 lawan 1 dengan sistem gugur dan tiga terbaik.

Sementara pada babak grand final, sistem pertandingan akan menggunakan format 1 lawan 1 dengan sistem gugur dan lima terbaik.

Ani Wulandari yang menjadi satu-satunya finalis perempuan dari Magelang, Jawa Tengah mengaku gembira karena dapat berpartisipasi di turnamen gim berskala nasional seperti Piala Presiden Esports 2020. “Tidak ada persiapan khusus untuk grand final. Hanya berlatih main Fruit Dart dan ikut turnamen setiap hari. Semoga saya bisa menang di grand final dan menjadi juara pertama,” ucapnya.

“Untuk MPL sendiri, saya harap ke depan turnamen offline seperti ini dapat lebih sering diadakan. Dengan demikian, pemain pro seperti kami dapat bertemu secara reguler,” tambah Ani.

Seluruh finalis turnamen MPL akan berkompetisi untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp250 juta.



#E-Sport #PialaPresiden

Komentar Anda
Komentar