Hello,

Reader

Garuda Muda Banyak Petik 'Jam Terbang'
Uji coba terakhir Timnas U-19 kontra Bucheon FC 1995 di Thailand (ist)
Garuda Muda Banyak Petik 'Jam Terbang'

Chiang Mai, HanTer - Timnas Indonesia U-19 menyudahi rangkaian pemusatan latihan nasional (pelatnas) selama 10 hari di Thailand. Tiba sejak 20 Januari lalu, skuad asuhan Shin Tae Yong bersiap untuk kembali pulang ke Tanah Air pada Sabtu (1/2/2020) ini.

Sebelum terbang ke Tanah Air, Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-19, lebih dulu menutup sesi akhir pelatnas di Negeri Gajah Putih dengan melakukan latih tanding terakhir melawan Bucheon FC 1995, Jumat (31/1/2020) kemarin.

Latihan mereka akhiri dengan skor 0-2. Banyak pelajaran yang didapat tim ini, tentu, karena mereka sudah menjalani latihan fisik yang sangat intens dan enam kali latihan tanding bersama klub-klub dari Korea Selatan.

Lawannya pun tak main-main, pertama, mereka melawan salah satu klub Universitas, bernama Kyung Hee University. Dimana mereka harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 0-2. Kemudian, kedua, mereka bermain 0-4 melawan Seongnam FC.

Begitu juga saat melawan Busan IPark yang tahun ini baru saja promosi ke K-League 1, mereka bisa membuat satu gol, meski harus juga mengakui kekuatan tim lawan 1-5. Kemudian, kemarin, mereka bermain lagi dengan Seongnam FC dengan skor 1-4, gol dicetak oleh Irfan Jauhari.

Namun, di latihan tanding mereka yang kelima, mereka sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1, melawan Kyung Hee University, dimana dua gol timnas U19, dicetak oleh Rizky Ridho Ramadhani dan Komang Teguh Trisnanda.

“Perkembangan anak-anak sampai hari terakhir sangat bagus sekali. Apalagi dari segi fisik. Stamina mereka saat ini seperti berlipat, mereka bisa mengatasi kelelahannya dengan semangat mereka di atas lapangan. Daya juang juga bertambah. Memang itu yang saya cari,” jelas Shin Tae Yong.

“Saya katakan ke pemain, kita harus bisa lebih fokus lagi dan harus bisa melawan rasa lelah diri sendiri. Itu baik untuk terus lebih berkembang. Baik untuk pemain itu sendiri, ataupun tim. Saya juga mengatakan, karena ketika merasa lelah dan kita menyerah, maka tidak akan ada perkembangan sama sekali,” jelasnya.

Seperti diketahui, Rizky Ridho dkk menjalani sesi latihan yang sangat padat, yakni tiga kali sepanjang satu hari. Pagi, mereka lari kecil, dan jogging. Sore melakukan hal yang sama ditambah beberapa latihan fisik. Malamnya, mereka di gym untuk menjaga kebugaran. Kemudian disusul enam kali melakukan uji coba. 


#Timnasu19 #garudamuda #shintaeyong #tc #pelatnas #thailand #pssi

Komentar Anda
Komentar