Hello,

Reader

Vietnam Sabet Dua Trofi Piala Presiden Esports 2020
Menpora Zainudin Amali berpose dengan para pemenang asal Vietnam (Dok.Megapro)
Vietnam Sabet Dua Trofi Piala Presiden Esports 2020

Tangerang, HanTer - Vietnam mendominasi gelaran Piala Presiden Esports tahun ini. Dua gelar berhasil mereka raih. Pertama di game Pro Evolution Soccer (PES) atau sepakbola dan yang kedua di nomor Free Fire. 

Babak Grand Final Piala Presiden Esports 2020 yang diselenggarakan selama dua hari di ICE BSD City, Tangerang, yakni sejak Sabtu (1/2/2020) hingga Minggu (2/2/2020) berakhir sukses. 

Partai final di hari terakhir ini mempertandingkan game Free Fire. Tim Flash dari Vietnam akhirnya keluar sebagai juara dan membawa pulang trophy Piala Presiden serta hadiah sebesar Rp 300 juta. 

Tim Flash berhasil meraih juara setelah dalam match terakhir menaklukan Tim Indonesia, Dranix Vendetta. Tim Tanah Air lainnya, Louvre Esports Indonesia, sukses menempati posisi tiga.

Selain game Free Fire, Grand Final Piala Presiden Esports 2020 juga memperlombakan tiga game lainnya yakni eFootball Pro Evolution Soccer (PES), gim kasual Mobile Premiere League – Fruit Dart, dan gim lokal Ultra Space Battle Brawl (USBB). 

Untuk gim eFootball PES, gelar juara juga diraih oleh atlet asal Vietnam yaitu Nguyen Tuan Anh. Ia menaklukan rekan senegaranya Do Trung Tuan dengan skor tipis 2-1. Tempat ketiga diraih oleh atlet PES tuan rumah I Made Arisandra.

Atlet Esports Indonesia hanya berjaya dalam cabang gim Mobile Premiere League – Fruit Dart dan pertandingan eksebisi gim lokal Ultra Space Battle Brawl (USBB). 

Aby Ramadhan pemain esports dari Jakarta Timur berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Miftahul Fajar dengan skor 3-1. Sedangkan Dio Alsabah menjadi juara di gim USBB yang merupakan besutan developer lokal Indonesia Mojiken Studio dan Toge Productions.

Meski atlet tuan rumah gagal meraih gelar juara di gim-gim utama, namun tidak menyurutkan semangat para pendukung yang memenuhi arena pertandingan di ICE BSD City. 

Komitmen dukungan terhadap esports juga digelorakan oleh Pemerintah Republik Indonesia serta sejumlah lembaga terkait usai penyelenggaraan Piala Presiden Esports. 

"Kita sebagai tuan rumah, tapi ternyata juaranya Vietnam.Itu artinya kita menjunjung tinggi nilai sportivitas dan profesionalitas," kata Menpora Zainudin Amali dalam jumpa pers di ICE BSD City, Tangerang, Minggu (2/2/2020).



#vietnam #juara #pialapresidenesports2020 #freefire #pes #menpora #zainudinamali

Komentar Anda
Komentar