Hello,

Reader

KONI Pusat Sambut PB Esport Jadi Keluarga Baru
Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman
KONI Pusat Sambut PB Esport Jadi Keluarga Baru

Tangerang, HanTer - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman menegaskan bahwa pihaknya menyambut baik Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia untuk menjadi anggota keluarga baru di tubuhnya.

Penegasan itu pun membuat pro-kontra yang berkembang tentang Esports untuk masuk kedalam ranah olahraga akhirnya menemui titik terang meski sebelumnya banyak perdebatan kontradiksi mengenai olahraga elektronik tersebut.

"Bentuk pengembangan Esports dari kacamata KONI Pusat bahwa kita sudah tidak perlu mendebatkan lagi mengenai Esports bagian olahraga atau bukan," kata Marciano Norman dalam jumpa pers Grand Final Piala Presiden Esports di ICE BSD City, kemarin.

"Sejak Asian Games (2018 -red) sampai SEA Games (2019 -red) kemarin mereka telah membuktikannya. Artinya mereka telah menjadi bagian dari keluarga olahraga."

"Kini saya berharap dalam waktu dekat dibawah bimbingan Pak Budi Gunawan (Ketua Umum PB Esports Indonesia -red) dan Pak Sandiaga Uno, agar PB Esports bisa mendaftarkan diri menjadi anggota dari KONI Pusat," tegasnya. 

Sementara itu, mewakili kehadiran Budi Gunawan, Sandiaga Uno selaku Wakil Dewan Penasehat PB Esports Indonesia akan bergegas cepat merampungkan semua persyaratan untuk menjadi bagian dari keluarga KONI Pusat.

"PB Esports kan seperti bayi yang baru lahir. Banyak sekali harapan dari masyarakat, khususnya para pemangku kepentingan di Esports untuk bisa langsung gerak cepat," kata Sandiaga ditempat yang sama.

"Selasa (4/2/2020) akan ada pemetaan lebih lanjut. Semua akan kita atur dan susun seperti regulasinya. Dan kebetulan dalam waktu singkat kita akan meresmikan cabang-cabang di setiap provinsi dan kita telah mendapat lampu hijau dari teman teman di provinsi," jelasnya. 


#pialapresidenesports2020 #marcianonorman #konipusat #pbesportsindonesia #budigunawan #sandiagauno #keluarga #olahraga

Komentar Anda
Komentar