Hello,

Reader

Bergwijn Petik Debut Manis Bersama Tottenham
Steven Bergwijn (ist)
Bergwijn Petik Debut Manis Bersama Tottenham

London, HanTer - Steven Bergwijn menandai debutnya dengan manis bersama Tottenham Hotspur setelah pemain yang didatangkan dari PSV Eindhoven itu menjadi inspirator kunci kemenangan klub barunya usai menggilas Manchester City 2-0 pada pekan ke-25 kompetisi Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (3/1/2020) dini hari WIB.

Bergwijn menjadi sosok inspirasi kemenangan bagi Tottenham Hotspur dengan memecah kebuntuan pada menit ke-63 melalui gol sensasional yang dilesakkan melalui tendangan voli nan keras. Tendangan terukurnya itu pun tak bisa dihalau penjaga gawang Manchester City.

Kemenangan itu pun mendongkrak posisi The Lily Whites, julukan Tottenham Hotspur ke peringkat lima. Raihan tiga poin membuat tim asuhan pelatih Jose Mourinho mendulang 37 angka dari 25 laga yang telah dilalui. Kemenangan juga meningkatkan harapan mereka untuk finis di empat besar yang notabene slot akhir ke Liga Champions.

Gol pemain berusia 22 tahun itu datang dengan tembakan pertama Spurs yang on target. Itu juga merupakan dampak posotof setelah Oleksandr Zinchenko diganjar karena kartu kuning kedua dan gelandang City Ilkay Gundogan membuang hadiah penalti babak pertama usai dipatahkan Hugo Lloris.

Sementara gol penutup kemenangan Tottenham dilesakkan Son Heung-min yang menangkis Fernandinho ketika terbang melewati kiper City Ederson ke sudut kiri bawah. Ini pun menjadi kemenangan yang berharga bagi tuan rumah.

Usai laga, rasa sumringah terpancar dari raut wajah Jose Mourinho. Steven mencetak gol luar biasa dan melakukan pekerjaan dengan baik. Itu emosional karena itu adalah gol pertamanya. "Saya sangat senang bagi Steve untuk mencetak gol pada debutnya. Itu layak dan dengan emosi yang ditunjukkannya tampak hebat," ujar Mourinho.

"Saya sangat senang untuk anak-anak. Kami sedikit beruntung dalam beberapa situasi, tetapi perspektif lain sangat, sangat sial VAR tidak memutuskan untuk kartu merah Raheem Sterling. Itu kartu merah yang jelas dan permainan yang sama sekali berbeda jika kami bermain selama 75 menit melawan 10 pemain."

"Tentang gol Steven Bergwijn: "Sangat tajam. Tak terbendung untuk kiper yang hebat. Pada finishing di empat besar: "Ini akan sulit. Kami berada di tiga kompetisi. Tapi itu akhir pekan yang baik bagi kami," ujarnya.



#Stevenbergwijn #tottenham #lilywhites #mancity #london #debut #gol

Komentar Anda
Komentar