Hello,

Reader

Shin Tae Yong Akan Panggil 34 Pemain
Para pemain Timnas Indonesia di era Simon McMenemy (ist)
Shin Tae Yong Akan Panggil 34 Pemain

Jakarta, HanTer - Shin Tae Yong akan memulai karir sebenarnya dengan menukangi Timnas Indonesia. Hal itu dilakukan sebagai persiapan dalam mengarungi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia serta jelang bergulirnya gelaran sepakbola bergengsi tingkat Asia Tenggara, Piala AFF 2020.

Dalam debutnya menukangi skuad senior, Shin Tae Yong pun akan memanggil 34 pemain untuk masuk kedalam tahap seleksi jilid pertama pada pemusatan latihan (pelatnas) atau Training Camp (TC) yang dijadwalkan bergulir selama satu pekan, yakni mulai 9 hingga 17 Februari mendatang.

TC ini sebagai persiapan menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26/3/2020) dan Uni Emirat Arab (31/3/2020) mendatang.

TC kali ini ini juga sebagai momentum perdana Shin Tae Yong menangani langsung Timnas Indonesia Senior. "Nama-nama pemain yang mengikuti TC dalam waktu dekat akan segera dirilis," demikian kalimat seperti yang tertuang dalam laman resmi PSSI, kemarin.

Pada tahun ini, selain mengikuti ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, juga akan mengikuti Piala AFF Suzuki 2020 serta enam kali laga FIFA Friendly Match baik di dalam maupun  luar negeri.

Selain itu, program enam kali pemusatan latihan masing-masing 14 hari dalam setiap periode FIFA match day (menyesuaikan periodesasi yang akan dibuat pelatih).

Meski laga tandang melawan Thailand dan kandang versus Uni Emirat Arab masih berlangsung akhir Maret, TC sudah dilakukan sejak bulan Februari agar Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal di dua laga tersebut.

PSSI menargetkan Timnas Indonesia menembus ranking 150 peringkat FIFA pada tahun ini. Selain itu, pada tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini dapat meraih hasil positif dan finalis Piala AFF 2020.  

Meski laga tandang melawan Thailand dan kandang versus Uni Emirat Arab baru berlangsung pada akhir Maret, TC sudah dilakukan sejak bulan Februari. Hal tersebut agar timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal di dua laga itu.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat ke-173 dunia. Timnas Indonesia masih berada di bawah Singapura (157), Malaysia (154), Myanmar (136), Filipina (124), Thailand (113), dan Vietnam (94). Vietnam berada di tangga teratas peringkat level ASEAN.

Keberhasilan Vietnam sebagai tim dengan peringkat FIFA tertinggi di level ASEAN tak lain dan tak bukan berkat tangan dingin Park Hang-seo, kompatriot Shin Tae-yong. Peringkat Timnas Indonesia kini sejajar dengan Kamboja (173).

Timnas Indonesia pernah merasakan peringkat terendah dalam sejarahnya, yaitu 179 pada 2015. Di bawah Indonesia ada Laos (188), Brunei (191), dan Timor Leste (196). Peringkat terbaik Timnas Indonesia di FIFA adalah 87 tahun 2001 dan 1998.


#Timnassenior #timnasindonesia #shintaeyong #pelatnas #kualifikasipialadunia2022 #pialaaff2020

Komentar Anda
Komentar