Hello,

Reader

Peluang Elang Biru Geser Inter
Ciro Immobile (ist)
Peluang Elang Biru Geser Inter

Roma, HanTer - Mengarungi laga yang sempat tertunda akan coba dimaksimalkan oleh Lazio untuk memetik kemenangan ketika menghadapi Hellas Verona dalam lanjutan kompetisi Serie-A alias Liga Italia pekan ke-22 yang berlangsung di Olimpico Stadium, Kamis (6/2/2020) dini hari WIB.

Ya, kemenangan menjadi target penting Lazio dalam laga tersebut. Sebab, tiga angka akan membawa mereka bercokol di peringkat dua yang kini dihuni Inter Milan. Selain itu, hasil positif turut memanaskan persaingan memperebutkan gelar juara atau scudetto dengan Juventus.

Saat ini Lazio bertengger di peringkat tiga dengan mengemas 49 angka. Tim asuhan pelatih Simone Inzaghi hanya tertinggal dua poin dari Inter Milan yang duduk di urutan dua. Sedangkan dengan Juventus, Elang Biru, julukan Lazio, tertinggal lima angka.

Bila kemenangan sukses dipetik Ciro Immobile dan kawan-kawan, bukan tak mungkin selain mengkudeta Inter Milan di peringkat dua, hal tersebut turut memangkas jarak mereka dengan Juventus. Kemenangan membuat kedua kesebelasan hanya selisih dua poin.

Meski di unggulkan untuk memenangkan permainan, Simone Inzaghi selaku juru taktik tetap meminta anak asuhnya agar ekstra waspada dengan kemampuan lawan. Apalagi sejauh ini Hellas Verona tidak tampil terlalu buruk. Mereka bercokol di urutan sembilan.

“Kami akan memainkan pertandingan penting, dan ada tiga poin berharga yang dipertaruhkan. Kami sedang berada dalam momentum positif, tetapi harus terus bergerak maju di setiap pertandingan,” kata Inzaghi seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih berusia 43 tahun itu mengaku sempat khawatir pemainnya bakal kelelahan usai menang 5-1 atas SPAL, Minggu (2/2/2020) malam. Namun, dia yakin hal tersebut tak akan menjadi halangan.

“Kami baru bermain pada Minggu, sehingga penting untuk para pemain dapat memulihkan kondisinya. Kemenangan tentunya ikut membantu pemulihan, dan hasil latihan sudah menghapus keraguan saya,” ujarnya.

Di lain sisi, Hellas Verona juga sedang berada dalam momentum positif, karena tak terkalahkan pada enam laga Serie A terakhir. Hasilnya, mereka kini berada di peringkat kesembilan dengan poin 30, unggul 14 angka dari Genoa di zona degradasi.

Meski begitu, Pelatih Verona Ivan Juric tidak mau penggawanya jemawa. Dia memiliki target untuk terhindar dari degradasi, dan merasa posisi timnya saat ini masih belum aman.

“Kami harus mengamankan posisi di Serie A, dan hanya berkonsentrasi pada hal itu. Tentunya semua terkadang bisa berubah, tetapi kami harus tetap membumi. Kami belum meraih apa pun,” terang Juric.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Kamis, 6 Feb 2020
WAKTU: 02.45 WIB
LIVE: RCTI
TEMPAT: Olimpico Stadium


#Verona #lazio #seriea #klasemen #geser #intermilan #scudetto #juventus #simoneinzaghi

Komentar Anda
Komentar