Hello,

Reader

Tentara Israel Bunuh Pendemo Palestina Tepi Barat
Kerabat Mohammed al-Hadad, pemuda Palestina berusia 17 tahun yang tewas di tembak pasukan Israel, berduka di sebuah rumah sakit di Hebron di Tepi Barat yang diduduki Israel 5 Februari 2020.
Tentara Israel Bunuh Pendemo Palestina Tepi Barat

Tepi Barat, HanTer - Pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina berusia 17 tahun yang mengambil bagian dalam protes kekerasan pada hari Rabu (5/2/2020), terhadap rencana perdamaian Presiden AS Donald Trump, kata saksi mata dan pejabat medis setempat.

Mohammed al-Hadad adalah orang Palestina pertama yang terbunuh dalam kerusuhan sejak Trump mengungkap rencananya pekan lalu untuk mendapat pujian dari Israel tetapi kecaman muncul dari banyak orang di dunia Arab dan Muslim.

Para saksi dan pejabat medis mengatakan al-Hadad ditembak ketika ia mengambil bagian dalam protes di Hebron, sebuah kota Palestina dengan pemukim Yahudi di Tepi Barat yang diduduki, tempat pasukan Israel dilempari batu.

Kantor jurubicara militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tentara "mengidentifikasi seorang Palestina yang melemparkan bom molotov kepada mereka, kemudian ditanggapi dengan tembakan untuk menghilangkan ancaman".

Palestina, yang telah lama menghindari pemerintahan Trump, menuduhnya bias terhadap Israel, mengatakan rencana perdamaian jauh dari tuntutan mereka untuk hak teritorial dan lainnya. Namun Washington menganggap banyak dari tuntutan itu tidak realistis.



#Israel #Palestina #Tewas

Komentar Anda
Komentar