Hello,

Reader

Khamenei: Kesepakatan Trump Akan Mati Lebih Cepat Dari Pada Trump Sendiri
Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Sayyid Ali Khamenei
Khamenei: Kesepakatan Trump Akan Mati Lebih Cepat Dari Pada Trump Sendiri

Teheran, HanTer - Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Sayyid Ali Khamenei menegaskan bahwa rencana pro-pendudukan Donald Trump untuk mengakhiri konflik Palestina-Israel akan menderita kematian bahkan sebelum presiden AS sendiri.

Ayatollah Khamenei membuat pernyataan pada hari Rabu (5/2/2020) dalam sebuah pidato kepada sekelompok orang Iran yang berasal dari berbagai kalangan di Teheran, seminggu setelah Trump mengungkap skema kontroversial, yang ia sebut "kesepakatan abad ini."

Pemimpin mengatakan, jika orang-orang Amerika merasa nyaman dengan keyakinan bahwa memilih nama besar untuk rencana melawan bangsa Palestina akan membantunya untuk berhasil. Pemimpin menekankan bahwa rencana itu akan mati bahkan sebelum kematian Trump sendiri, menambahkan bahwa upaya Washington pasti akan berakhir dengan kegagalan.

Ayatollah Khamenei lebih jauh meremehkan sambutan hangat dari plot oleh beberapa penguasa Arab "fana", yang tidak populer di Iran dan telah kehilangan muka di antara rakyat mereka sendiri, menambahkan bahwa dukungan semacam itu tidak memiliki makna.

"Amerika telah membuat kesepakatan dengan Zionis atas sesuatu yang bukan milik mereka. Palestina adalah milik orang Palestina dan membuat keputusan tentang hal itu adalah eksklusif bagi mereka," kata Pemimpin.

Mengacu pada Washington dan Tel Aviv, Pemimpin berkata, "Siapa kamu untuk membuat keputusan untuk tanah dan rumah orang lain? Ini menunjukkan sifat jahat, licik, dan jahat Anda.”

Ayatollah Khamenei meyakinkan bahwa skema Trump sebaliknya merugikan Washington dan malah berfungsi untuk menghidupkan kembali masalah Palestina.

Pemimpin mengatakan kekuatan arogan dunia mencoba untuk mendorong rencana melalui mengandalkan kekuatan dan uang, dan bahwa bangsa Palestina serta semua faksi dan organisasi Palestina harus mendedikasikan diri untuk melawan Amerika dan Israel. "Seluruh dunia Muslim pada gilirannya harus mendukung perjuangan itu," Ayatollah Khamenei berkata.

Pemimpin mengatakan bentangan geografis negara-negara yang terlibat dalam perlawanan semakin melebar di kawasan Asia Barat.

Ayatollah Khamenei mengatakan organisasi-organisasi perlawanan bersenjata Palestina akan melanjutkan perjuangan mereka dan bahwa Republik Islam menganggapnya sebagai kewajiban untuk mendukung kelompok-kelompok itu dan dengan demikian akan mendukung mereka dengan cara apa pun dan sejauh yang bisa dilakukan.


#AyatollahSayyidAliKhamenei #Iran #DonaldTrump #KesepakatanAbadIni

Komentar Anda
Komentar