Hello,

Reader

PB Djarum Tertantang Dongkrak Prestasi Tunggal Putri
Yoppy Rosimin (kanan)
PB Djarum Tertantang Dongkrak Prestasi Tunggal Putri

Jakarta, HanTer - Salah satu klub yang kerap melahirkan pebulutangkis ternama, PB Djarum mengaku sangat tertantang untuk berkontribusi menghapus 'kutukan' sektor tunggal putri Indonesia, khususnya, ketika berlaga di pentas internasional. 

Hal tersebut dikatakanYoppy Rosimin selaku Ketua PB Djarum dan juga sebagai Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation pada saat menghadiri acara bertajuk 'Penghargaan Atlet Muda Berprestasi' di Bilangan Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020) kemarin.

Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir sektor ganda, baik di campuran maupun putra kerap menjadi andalan Indonesia sebagai lumbung medali saat melangsungkan berbagai kejuaraan internasional, khususnya dalam kalender Badminton World Federation (BWF).

Lain cerita di sektor tunggal, khususnya putri. Dimana sejauh ini belum ada regenerasi emas selepas berakhirnya era dari beberapa pendahulu seperti Mia Audina, Susi Susanti, Ivanna Lie Ing Hoa, Verawaty Wiharjo dan Minarni Soedaryanto.

Menyikapi hal tersebut, Yoppy yakin tunggal putri akan kembali melahirkan atlet unggulan yang mampu untuk kembali mengibarkan Merah Putih seperti di era sebelumnya. Apalagi, PB Djarum turut yakin terhadap kualitas atlet binaannya yang saat ini telah menembus pelatnas PBSI di Cipayung.

"Putri kita masuk tiga (di pelatnas Cipayung -red). Ada Nandini Putri Arumni, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Bilqis Pratista. Itu adalah skuad yang paling baru di pelatnas dari PB Djarum. Mudah-mudahan mereka bisa berbuat banyak," kata Yoppy Rosimin.

Bahkan, demi melahirkan potensi di tunggal putri, pihaknya terus menggandeng beberapa legenda, seperti Ivana Lie, untuk di terbangkan ke Kudus guna memompa serta memotivasi seluruh atlet, khususnya sektor putri, secara langsung. 

"Kita tidak akan putus asa untuk melahirkan Ivana-Ivana baru kedepannya. Kita juga sering mengajak Ivana  ke Kudus agar (atlet muda di sektor putri -red) tertular (kualitas dan prestasinya -red)," jelasnya. 

PB Djarum sendiri mempunyai komitmen kuat dalam mencetak atlet-atlet berbakat yang kedepan mampu mengharumkan nama bangsa di pentas dunia. Klub yang bermarkas di Kudus itu pun tak luput memberikan apresiasi guna memompa semangat atletnya agar lebih gigih dalam melangsungkan pertandingan.

Salah satunya dengan memberikan Penghargaan Atlet Muda Berprestasi 2019 yang diselenggarakan di Jakarta, kemarin. Tercatat, sebanyak 41 atlet muda mendapatkan apresiasi dengan total hadiah mencapai Rp104,4 juta.

Puluhan atlet muda ini diguyur bonus setelah menunjukkan performa berkilau sepanjang tahun lalu di berbagai turnamen bergengsi baik di level nasional hingga internasional seperti Djarum Sirnas Premier, Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix, Blibli.com Superliga Junior, International Series, Asia Junior Championships hingga World Junior Championships. 


#pbdjarum #bulutangkis #bonus #atletjunior #tunggalputri #prestasi

Komentar Anda
Komentar