Hello,

Reader

Madrid dan Barcelona Tersingkir Dramatis
Kekecewaan para pemain Real Madrid (ist)
Madrid dan Barcelona Tersingkir Dramatis

Madrid, HanTer - Dua klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona mengalami nasib yang sama. Pil pahit menimpa mereka setelah gagal menjaga asa meraih gelar juara dalam ajang Copa del Rey. Itu tak lepas seusai ditaklukkan lawan-lawannya pada babak delapan besar, Jumat (7/2/2020) dini hari tadi.

Pil pahit pertama di alami Real Madrid. Tim asuhan pelatih Zinedine Zidane harus puas tersisih di ajang ini setelah dibungkam Real Sociedad dengan skor akhir 3-4. Ironisnya, yang sangat menyakitkan tentu saja, kekalahan itu ketika mereka tampil dihadapan publik sendiri.

Tanda-tanda tersisihnya Real Madrid mulai terlihat setelah Real Sociedad yang berstatus sebagai tamu membuka keunggulan 0-1 melalui gol yang dilesakkan Martin Oedegaard menit ke-22. Tentu saja gol itu sangat mengejutkan, apalagi Oedegaard merupakan pemain Madrid yang saat ini dipinjamkan ke Sociedad.

Penderitaan berlanjut di paruh kedua. Tim asuhan pelatih Zinedine Zidane kembali dikejutkan setelah Real Sociedad menyarangkan dua gol tambahan sehingga membuat tamu unggul sementara 0-3. Adalah Aleksander Isak yang mencetak sepasang gol tambahan pada menit ke-54 dan 56.

Tertinggal tiga gol tanpa balas membuat Real Madrid harus meresponnya dengan cepat. Skema menyerang diterapkan Zidane untuk mengejar ketertinggalan sekaligus membalikkan skor. Pertanda mulai terlihat setelah Marcelo memperkecil kedudukan menjadi 1-3 pada menit ke-59.

Namun tim tamu kembali memperlebar jarak menjadi 1-4 melalui Mikel Moreno, 10 menit berselang. Jarak yang cukup jauh rupanya membuat Real Madrid angkat tangan setelah mereka hanya mampu menyarangkan dua gol tambahan di waktu tersisa, yakni melalui Rodrygo (81) dan Nacho Fernandez di penghujung laga.

Usai pertandingan, Zidane pun mengaku tak bisa menyembunyikan kekecewaan pasca tersingkiri di perempatfinal Copa del Rey. "Saya memasang tim yang saya rasa bisa tampil bagus. Tetapi ada tim lawan yang bermain sangat bagus dan menyakiti kami. Kami bersama-sama di klub ini, baik ketika kami menang maupun kalah," ujarnya dikutip Marca.

Selain Real Madrid, kejutan juga terjadi di tempat lain. Barcelona selaku rival abadi mereka, mengalami nasib serupa. Lionel Messi dan kawan-kawan juga tersisih usai takluk ditangan Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal penghujung laga oleh Inaki Williams di San Mames Barria, Jumat (7/2/2020) dini hari tadi.

Ini menjadi kerugian besar bagi Barcelona. Sebab kekalahan memupuskan kans untuk menambah koleksi pundi gelar melalui Copa.del Rey. Apalagi tim asuhan pelatih Quique Setien telah mengetahui lebih dulu tentang tersingkirnya Real Madrid, satu jam sebelum laga antara Bilbao kontra Barcelona dimulai. 



#Realmadrid #realsociedad #copadelrey #bilbao #barcelona #tersingkir

Komentar Anda
Komentar