Hello,

Reader

Dibawah Kepemimpinan Asri Agung Kejati DKI Siap Raih Predikat WBK dan WBBM
Dibawah Kepemimpinan Asri Agung Kejati DKI Siap Raih Predikat WBK dan WBBM

Jakarta, HanTer - Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI dibawah kepemimpinan Asri Agung Putra siap meraih predikat zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Mohon doa dan dukungan dari teman-teman, semoga dalam waktu dekat akan kita capai yang kita inginkan ini," ujar Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Asri Agung Putra kepada Harian Terbit, kemarin.

Sebelumnya pada Kamis (6/2/2020) Asri Agung menerima pemaparan dari Jampidsus Adi Toegarisman terkait WBK dan WBBM. Jampidsus dan Badiklat Kejaksaan merupakan satuan kerja (salker) pertama lingkungan Kejaksaan yang meraih predikat WBK dan WBBM dari Kemenpan RB.

Zona WBK dan WBBM sudah menjadi keharusan setiap lembaga pemerintah atau negara yang dicanangkan Presiden Jokowi.

Adi Toegarisman usai memberikan pemaparan kepada jajaran Kejati DKI menekankan pentingnya WBK dan WBBM.

"Sebagai etalase operasional Kejaksaan, Kejati DKI harus betul-betul mengemas kinerjanya dalam wajah reformasi birokrasi. Kenapa, karena berkaitan dengan keberadaan lembaga, peningkatan kapasitas dan personal, sehingga pada akhirnya tujuan penegakan hukum benar-benar tercapai," ujar Adi.

Adi juga memberikan pengarahan atau pembekalan kepada seluruh jajaran Kejati DKI untuk meraih predikat zona integritas WBK dan WBBM.

Dari segi kesiapan, Adi merasa optimistis Kejati DKI mampu meraih predikat tersebut.
Mantan Jamintel itu mengingatkan pentingnya perubahan mind set pada seluruh jajaran Kejati DKI. Karena, dengan perubahan mind set, maka langkah-langkah perubahan lainnya akan turut mengikutinya. 

"Jadi, saya pikir parameternya bukan optimis atau tidak. Tetapi ini harus dilakukan dan kewajiban, bagaimana kejaksaan harus mempunyai peran di pemerintahan dan kenegaraan itu. Maka, jangkauannya itu harus terwujud," ujarnya. 

Sebaliknya Kajati Asri Agung Putra merasa terhormat dan bangga, jajarannya bisa mendapatkan pembekalan langsung dari pimpinan Kejagung, dalam rangka pembangunan zona integritas WBK dan WBBM.

"Bagi kami ini sangat penting sekali karena pembekalan ini disampaikan langsung oleh sosok yang memang pelaku, sutradara sekaligus aktor dalam meraih WBK dan WBBM. Artinya kita mendapatkan pembekalan dari orang yang paling tepat," ujarnya. 

Mantan Direktur Penyidikan (Dirdik) Pidsus Kejagung berharap dukungan dari seluruh pihak agar predikat zona integritas WBK dan WBBM bisa segera diraih oleh jajarannya. 
 



#Kejati #DKI #Siap #Raih #Predikat #WBK #dan #WBBM

Komentar Anda
Komentar