Hello,

Reader

Inter Milan Kudeta Juventus di Puncak Klasemen
Selebrasi kegembiraan para pemain Inter Milan (ist)
Inter Milan Kudeta Juventus di Puncak Klasemen

Milan, HanTer - Perlahan tapi pasti, Inter Milan akhirnya kembali menduduki puncak klasemen.

Hal itu didapat setelah tim asuhan pelatih Antonio Conte memetik kemenangan penting atas Milan dengan skor 4-2 dalam laga bertajuk Derby della Madonnina, pekan ke-23 kompetisi Serie-A di Giuseppe Meazza Stadium, Senin (10/2/2020) dini hari tadi.

Kemenangan atas Milan memastikan Inter Milan kembali menduduki tahta klasemen sementara. Mereka mendulang 54 angka dari 23 laga yang telah dilalui.

Sejatinya poin tersebut sama dengan apa yang digenggam Juventus. Akan tetapi skuad asuhan Conte berhak di posisi pertama karena unggul dalam produktivitas gol.

Dalam jalannya laga, Inter Milan sempat dikejutkan setelah AC Milan unggul 0-2 melalui gol Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic menit ke 40 dan 45. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Status tersebut coba dikejar skuad Nerrazzurri, julukan Inter Milan di paruh kedua dengan memberondongkan empat gol tanpa bisa dibalas Milan hingga bubar.

Gelombang gol Inter itu diawali pada menit ke-51 oleh tendangan voli Marcelo Brozovic yang dua menit kemudian disusul oleh Matias Vecino yang menciptakan gol setelah aransemen Alexis Sanchez sehingga kedudukan sama 2-2 dalam laga derby di hadapan pendukungnya sendiri.

Stefan de Vrij membalikkan kedudukan menjadi kemenangan untuk Inter ketika menciptakan gol ketiga timnya pada menit ke-70, sebelum Romelu Lukaku menyempurnakan kemenangan meyakinkan itu dengan gol yang tercipta dari sundulan pada menit 90+3.

Menyikapi kemenangan itu, raut gembira pun terpancar dari wajah Antonio Conte selaku juri taktik. Antonio Conte yakin hasil itu menjadi sebuah ajang kebangkitan skuadnya hang sempat tergelincir dalam beberapa pekan.

“Itu malam yang istimewa, itu sudah pasti. Babak pertama melihat kami dalam kesulitan nyata, mungkin lebih dari yang pernah kami alami musim ini, dan ada risiko besar ketika kami sempat tertinggal, ”kata Conte kepada Sky Sport Italia.



#Intermilan #acmilan #derbydellamadonnina #sansiro #seriea #ligaitalia #4-2

Komentar Anda
Komentar