Hello,

Reader

Messi Disebut Tak Cocok Main di Liga Inggris
Lionel Messi (ist)
Messi Disebut Tak Cocok Main di Liga Inggris

Manchester, HanTer - Masa depan Lionel Messi masih simpang siur apakah sang pemain akan tetap bertahan bersama Barcelona atau hengkang pada jendela transfer musim panas nanti. Itu tak lepas akibat buntut dari pertikaian dengan Eric Abidal belum lama ini.

Perselisihan dengan Abidal selaku Direktur Sepakbola klub asal Catalan bukanlah menjadi satu-satunya pemicu Messi untuk hengkang. Sebelumnya, ia juga mulai frustasi dengan kepemimpinan Quique Setien selaku juru taktik yang baru menggantikan peranan Ernesto Valverde.

Performanya mulai meredup dalam beberapa pekan terakhir. Puncaknya ketika Barcelona disingkirkan Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey tengah pekan lalu. Messi sendiri seolah memaksakan diri tampil di lapangan hijau. Padahal ia masih dalam proses pemulihan cedera.

Adalah Manchester City sebagai klub terdepan yang menjadi tempat perlabuhan baru bagi seorang La Pulga, julukan Messi. Ditambah, kedekatannya dengan Pep Guardiola menjadi faktor penting terwujudnya transfer saga musim depan.

Meski Pep Guardiola telah meyakini bahwa Messi tidak akan hengkang dari Barcelona, namun segala kemungkinan bisa saja terjadi. Akan tetapi seiring berhembusnya angin positif itu, hadangan mulai datang menerpa Messi. Dimana banyak orang menilai bahwa La Pulga tak cocok main di Premier League.

Salah satunya dikatakan legenda Timnas Perancis, Emmanuel Petit. Menurutnya ada faktor yang menyebabkan mengapa Messi tak cocok main di Premier League. Salah satunya ialah mengenai usia. Lain cerita bila Cristiano Ronaldo selaku rival, berkarir di kompetisi terpanas sejagat itu.

“Sejujurnya, saya pikir dia tidak cocok dengan intensitas Inggris. Di Spanyol, dia dilindungi. Akan menyenangkan bagi penggemar Inggris untuk melihatnya, tetapi saya tidak melihat mengapa klub seperti City mendatangkanya di usia 32 atau 33," jelas Petit dikutip Mirror, kemarin.

"Jika City ingin membelinya, mereka seharusnya mencoba melakukannya beberapa tahun yang lalu. Messi bukan Cristiano Ronaldo. Secara fisik, dia bukan mesin yang sama. Ronaldo adalah monster tetapi, pada usia 32, Messi hanya memiliki satu atau dua tahun lagi bermain di level tertinggi," paparnya. 


#Lionelmessi #premierleague #manchestercity #emmanuelpetit

Komentar Anda
Komentar