Hello,

Reader

Napoli Jaga Bekal Menuju Final
Fabian Ruiz menjadi aktor kemenangan Napoli (ist)
Napoli Jaga Bekal Menuju Final

Milan, HanTer - Tiga misi besar berhasil diraih Napoli pekan ini. Hal tersebut tak lepas setelah tim asuhan pelatih Gennaro Gattuso mampu memetik kemenangan penting usai melumat Inter Milan pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia dengan skor akhir 0-1 di Giuseppe Meazza Stadium, Kamis (13/2/2020) dini hari WIB.

Misi pertama, tentu saja Napoli sukses menuntaskan dendam sekaligus berganti membuat Inter Milan harus puas menahan malu ketika dipaksa menyerah oleh mereka. Dimana pada pertemuan sebelumnya di pentas Serie-A, I Partenopei, julukan Napoli, sempat dilumat lawannya dengan skor 1-3 di San Paolo, awal Januari lalu.

Dan kini akhirnya I Partenopei mampu menebus luka tersebut dengan membungkam keperkasaan Inter Milan dihadapan pendukung lawan. Dan misi yang kedua membuktkan bahwa tim asuhan pelatih Gennaro Gattuso memberi sinyal bahwa mereka telah bangkit dari keterpurukan yang dialaminya pada awal musim.

Sedangkan misi ketiga, kemenangan tersebut menjaga kans mereka meraih gelar juara di ajang Coppa Italia. Kemenangan 0-1 tentu begitu sangat berarti. Sebab hasil tersebut diraih di markas lawan. Itu akan membuka jalan I Partenopei untuk melaju ke final sekaligus menjaga asa meraih juara. 

Pasalnya pada pertemuan kedua di babak empat besar, skuad Gattuso berganti menjamu Inter Milan dengan bekal positif yang mereka genggam dari Giuseppe Meazza. Tak ayal bila kemenangan di markas Inter membuat I Partenopei menempatkan satu langkah kaki menuju final.

Usai laga, raut gembira pun terlihat dari wajah Gennaro Gattuso selaku juru taktik I Partenopei. Apalagi dalam catatan klub, Napoli kerap tak pernah menang saat bertandang ke markas Inter Milan di ajang Coppa Italia acap keduanya bertemu di Giuseppe Meazza Stadium.

"Ketika Anda bermain melawan tim yang kuat seperti Inter, Anda harus menghormati mereka dan memberi sesuatu yang lebih. Saya mengucapkan selamat kepada teman-teman saya, tetapi saya selalu ingin melihat sikap ini, karena ada 17 pertandingan tersisa," ujar Gattuso dilansir Football Italia.

Lain cerita dengan Antonio Conte selaku juru taktik Inter Milan. Ia menilai Derby della Madonnina melawan Milan menjadi salah satu penyebab pasukannya menelan kekalahan. "Derby itu mengambil banyak energi, baik fisik maupun psikologis," kata Conte.



#intermilan #napoli #0-1 #coppaitalia #semifinal #legpertama #giuseppemeazza #fabianruiz

Komentar Anda
Komentar