Hello,

Reader

PT LIB Pasang Komitmen Tinggi di Liga 1 Musim Ini
Sesi foto antara PSSI, PT LIB dan Emtek Group dalam jumpa pers sambut kompetisi Liga 1 2020 (Eka/HanTer))
PT LIB Pasang Komitmen Tinggi di Liga 1 Musim Ini

Jakarta, HanTer - Berkaca pada sejumlah kendala, baik teknis maupun non teknis musim lalu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepakbola berjenjang di Tanah Air memasang komitmen tinggi. Terutama pada kasta tertinggi bertajuk Liga 1/2020 yang dijadwalkan bergulir pada 29 Februari mendatang.

Hal tersebut dikatakan Cucu Soemantri selaku Direktur Utama PT LIB. Menurut dia, kompetisi Liga 1 musim ini harus jauh lebih baik dibanding musim-musim sebelumnya. Untuk itu pihaknya terus menjalin sinergi dengan seluruh klub dan juga sejumlah pihak terkait, baik sponsor, maupun termasuk pihak kepolisian.

Sinergitas itu tentu saja berafiliasi untuk menjaga komitmen yang dicanangkan PT LIB dalam upaya menyukseskan kompetisi Liga 1 2020. Salah satunya menjaga 'pakem' dari kalender atau jadwal pertandingan. Untuk menyukseskan itu, tentu pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Mabes Polri.

LIB dan PSSI selaku induk tertinggi sepakbola tanah air itu pun telah melakukan Rapat Koordinasi dengan Mabes Polri guna mensinergikan jadwal kompetisi yang di pertandingkan dengan agenda besar negara di 2020. Salah satunya Pilkada Serentak yang berlangsung di 270 daerah pada tahun ini.

"Mengenai jadwal kita sudah jauh lebih baik dibanding (musim -red) sebelumnya. telah melakukan Rakor dengan jajaran kepolisian dan mereka hanya meminta agar tidak ada pertandingan yang di pertandingkan saat memasuki minggu tenang Pilkada 2020," kata Cucu dalam keterangannya di SCTV Tower, kemarin.

Selain akan konsisten dalam hal jadwal, PT LIB juga mempunyai komitmen untuk tidak mengulangi berbagai polemik seperti musim sebelumnya, yakni menyangkut pelunasan dana subsidi terhadap klub yang kerap mandek. "Untuk tahun ini saya pastikan kita tidak akan hutang (subsidi klub -red) dengan kemampuan yang ada," kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu.

Dimana sampai saat ini ia mengakui bahwa masih ada sejumlah klub, khususnya di Liga 2 yang masih belum menerima dana subsidi dari PT LIB di kepengurusan sebelumnya. Seperti halnya Sriwijaya FC dan juga PSMS Medan. Namun Cucu enggan tutup buku. Sebaliknya, secara bertahap PT LIB akan melunasi dana subsidi tersebut.

Selain itu, PT LIB juga akan membantu sejumlah klub yang sampai saat ini belum mempunyai stadion 'home' sesuai dengan standarisasi FIFA. Setidaknya sampai saat ini masih ada lima stadion markas klub Liga 1 Indonesia 2020 masih belum lolos verifikasi.

Hak Siar
Berbicara ihwal hak siar, kompetisi Liga 1 2020 di pastikan akan kembali dipegang Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group. Pada kompetisi tahun ini, pihak Emtek Group turut berkomitmen dengan menyuguhkan total 306 pertandingan melalui streaming pada 29 Februari sampai 30 Oktober mendatang.

Sebanyak 188 laga akan ditayangkan secara eksklusif di Indosiar dan 50 pertandingan lainnya disiarkan di O'Channel. "Saya sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan PT LIB kepada Emtek Group. Dan kami akan membuat ini menjadi tayangan yang paling populer di masyarakat," ujar Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM. 


#PTLIB #KOMPETISI #LIGA1 #2020 #CUCUSUMANTRI #JADWAL #PILKADA2020 #EMTEK #PSSI

Komentar Anda
Komentar