Hello,

Reader

Atletico Madrid Cemaskan Hantaman Badai Cedera
Diego Costa (ist)
Atletico Madrid Cemaskan Hantaman Badai Cedera

Madrid, HanTer - Perjalanan berat akan dilakoni Atletico Madrid pada tengah pekan ini. Tim asuhan pelatih Diego Simeone tengah diterpa kecemasan yang cukup tinggi dengan banyaknya para pemain yang menderita cedera jelang berlangsungnya duel bigmatch kontra Liverpool ketika kedua kesebelasan bentrok di babak 16 besar Liga Champions.

Itu berbanding terbalik dengan apa yang dialami Liverpool. Tim asuhan pelatih Juergen Klopp justru mendapat angin positif setelah salah satu pemain kunci mereka, yakni Sadio Mane, dikabarkan telah berada dalam kondisi siap tempur saat bertandang ke markas Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar di Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020) nanti.

Mane akan bermain di pertandingan tersebut. Hal itu dibuktikan setelah ia mengantarkan Liverpool meraih kemenangan berkat gol semata wayang yang dilesakkannya ke gawang Norwich City dalam lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-26 pada menit ke-78 di Carrow Road, Minggu (16/2/2020) kemarin.

Sebelumnya mantan pemain Southampton itu dinilai ragu menghadapi Los Rojiblancos pada tengah pekan ini. Akan tetapi performa impresif yang diperlihatkan Mane membuat Jurgen Klopp selaku juru taktik yakin bahwa pemainnya itu baik-baik saja. "Sadio telah bermain hari ini dan kami senang ia kembali," jelas Klopp dikutip BBC, kemarin.

Pulihnya Mane dari cedera hamstring yang sempat dialami dalam beberapa pekan, justru berbanding terbalik dengan kondisi Atletico Madrid saat ini. Simeone selaku juru taktik harus memutar otak bagaimana caranya meredam bahkan melawan kekuatan Liverpool dalam kondisi 'pas-pasan'.

Striker andalan mereka, Diego Costa tidak mungkin fit pada waktunya untuk menghadapi klub penghuni papan atas Premier League itu pada tengah pekan ini. Sebelumnya banyak sumber yang menyebut bahwa pemain berkebangsaan Spanyol itu digadangkan bisa tampil memperkuat Los Rojiblancos saat menjamu Liverpool di markas sendiri.

Selain Costa, Joao Felix dan Kieran Trippier juga mengalami nasib yang sama. Los Rojiblancos hanya akan memaksimalkan kekuatan yang ada seperti Jose Gimenez untuk mengawal lini pertahanan, Koke sebagai pengatur irama permainan dari lini tengah serta Alvaro Morata yang dipastikan akan menggantikan peranan Costa usai pulih dari cedera.


#Atleticomadrid #cedera #ligachampions #16besar #liverpool #diegocosta #joaofelix #wandametropolitano

Komentar Anda
Komentar