Hello,

Reader

Merpati Bali Dikit Lagi Sapu Bersih Kemenangan 
Laga Merpati Bali kontra Tanago Friesian Jakarta
Merpati Bali Dikit Lagi Sapu Bersih Kemenangan 

Jakarta, HanTer - Merpati Bali tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan sapu bersih kemenangan di Srikandi Cup 2020 seri II Jakarta, setelah hari ini mereka menang atas Tanago Friesian Jakarta (64-41) pada pertandingan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Senin (17/2/2030).

Tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi tersebut tinggal menyambut sisa satu kemenangan lagi saat menghadapi Flying Wheel Makassar yang akan dilangsungkan esok hari, Selasa (18/2/2020). Artinya jika mereka menang, Kadek Pratita Citta Dewi cs tidak hanya menyapu bersih lima kemenangan di seri ini, tapi juga tetap berada di klasemen pertama liga basket putri Srikandi, menggeser jawara seri sebelumnya GMC Cirebon.

Dalam pertandingan tadi Dora Lovita didaulat sebagai pemain terbaik dengan total raihan 16 angka, empat rebound, tiga steal dan satu blok. Sedangkan Luna Maria Amanda menjadi top skor untuk tim Tanago Jakarta, pemain berposisi foward tersebut dapat membuat 12 poin, tujuh rebound dan masing-masing satu steal dan asis.

Kapten tim Merpati Bali Agustin Gradita Retong, mengatakan kemenangan ini berkat kejelian pelatihnya dalam membaca permainan dan juga para pemain menjalankan instruksi yang diterapkan coach Bambang Asdianto Pribadi.

"Coach Bing adalah pelatih yang sangat detail disetiap game. Ia selalu memberikan target kepada seluruh pemain. Kami masih tetap fokus untuk menghadapi pertandingan terakhir besok, Selasa (18/2/2020) melawan Flying Wheel Makassar," kata Dita, eks pemain timnas pada Sea Games 2019 di Filipina kemarin.

"Anak-anak semangat karena mendapatkan dukungan dari teman-temam Jakarta Swift Wheelchair dan fans Merpati. 2 game awal kita memang ada sedikit masalah, tapi lepas dari itu mereka tampil baik. Kami tidak memikirkan sapu bersih, yang terpenting setelah seri ini kita perbaki beberapa kesalahan seperti memperbaiki defense," kata Bambang Asdianto Pribadi.

Mengomentari kekalahan dari penguasa klasemen sementara, pelatih Tanago Andrew Willer mengatakan sudah melupakan pertandingan pada hari ini dan fokus ke pertandingan selanjutnya menghadapi Scorpio Jakarta

"Kekalahan tadi sudah kami lupakan. Yang penting tim saya sudah ada peningkatan di seri ini. Yah walau kalau saya nilai penampilan para pemain secara overall diangka 6,5. SIsi positipnya para pemain selalu berjuang keras dilapangan. Besok saya mau ambil game melawan Scorpio. Adrenalin anak-anak terpacu jika menghadapi tim sekota," ujarnya secara tegas.



#SrikandiCup2020 #TanagoFriesianJakarta #MerpatiBali #

Komentar Anda
Komentar