Hello,

Reader

Duel Panas Tersaji di Wanda Metropolitano
Para pemain Atletico Madrid (ist)
Duel Panas Tersaji di Wanda Metropolitano

Madrid, HanTer - Baik Atletico Madrid dan Liverpool sama-sama menerima kenyataan setelah kedua kesebelasan bertemu lebih awal, yakni pada babak 16 besar Liga Champions musim ini. Keduanya pun akan baku hantam memperebutkan kemenangan guna menjaga kans lolos ke fase berikutnya saat tanding di Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB.

Terlebih Atletico Madrid. Kemenangan menjadi harga mati bagi mereka ketika tampil di kandang sendiri. Selain itu, hasil positif juga akan menjadi bekal sebelum mengarungi leg kedua yang berlangsung di Anfield Stadium, pada edisi berikutnya. Beberapa skenario pun akan diterapkan Diego Pablo Simeone.

Sambil melihat kelengkapan skuadnya, pelatih berpaspor Argentina itu akan mencari cara bagaimana meredam gempuran dan kecepatan yang dimiliki para pemain Liverpool. Pasalnya tak bisa di pungkiri bahwa The Reds, julukan Liverpool, merupakan tim yang impresif dalam beberapa musim terakhir.

Kendati demikian, Simeone sadar akan sangat sulit bagaimana meredam para pemain Liverpool secara keseluruhan. Tak ayal bila pada laga nanti, sang pelatih akan menggunakan filosofi andalannya, yakni bermain counter attack. Itu menjadi satu-satunya kunci dalam memberikan perlawanan terhadap The Reds.

Untuk itu ia tetap meminta agar para pemainnya ekstra waspada dalam menjalankan taktik yang diterapkan. Sebab bisa saja potensi kecolongan menghapiri mereka yang berujung pada bumerang berupa pil pahit saat tampil dihadapan publik sendiri.

"Kita tahu bahwa pasukan Juergen Klopp merupakan juara bertahan di turnamen ini. Mereka juga memimpin Liga Inggris (dengan keunggulan 25 poin dari rival terdekatnya -red). Di fase grup Liga Champions, mereka berhasil memuncaki klasemen di babak penyisihan (Grup E -red)," kata El Cholo, julukan Simeone.

Sementara di kubu lawan, Liverpool yang berstatus sebagai tamu, tak ingin jemawa meski di unggulkan meraih kemenangan. Juergen Klopp selaku juru taktik pun tak menghiraukan tentang pemberitaan yang menyebut bahwa Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, sedang diterpa badai cedera.

Ia yakin, sejumlah pemain kunci tuan rumah yang sempat diragukan tampil, seperti Joao Felix dan Diego Costa telah menyiapkan fisik untuk melangsungkan pertempuran bersama anak asuhnya. "Saya sangat menghormati Simeone karena dia selalu mencoba segala cara untuk meraih kesuksesan," ujar Klopp.

"Mereka memiliki masalah soal cedera pemainnya dalam beberapa pekan terakhir. Banyak striker yang hilang. Namun, Morata ada di bangku cadangan saat melawan Valencia. Saya juga mendengar Costa kembali berlatih dan ada Joao Felix," terang juru taktik berpaspor Jerman itu. 

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Rabu, 19 Februari 2020
WAKTU: 03.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Wanda Metropolitano

PERKIRAAN FORMASI
ATLETICO MADRID (4-4-2): OBLAK; LODI, FELIPE, SAVIC, ARIAS; SAUL, KOKE, PARTEY, CARRASCO; VITOLO, CORREA
Pelatih: Diego Simeone

LIVERPOOL (4-3-3): ALISSON; ROBERTSON, DIJK, GOMEZ, ARNOLD; WIJNALDUM, FABINHO, HENDERSON; MANE, FIRMINO, SALAH
Pelatih: Juergen Klopp

3 LAGA TERAKHIR ATLETICO MADRID
01/02/2020*Real Madrid*1 - 0*Atlético Madrid
09/02/2020*Atlético Madrid*1 - 0*Granada
15/02/2020*Valencia*2 - 2*Atlético Madrid

3 LAGA TERAKHIR LIVERPOOL
01/02/2020*Liverpool*4 - 0*Southampton
05/02/2020*Liverpool*1 - 0*Shrewsbury Town
16/02/2020*Norwich City*0 - 1*Liverpool

PERTEMUAN KEDUA KLUB
23/04/2010*Atlético Madrid*1 - 0*Liverpool
30/04/2010*Liverpool*2 - 1*Atlético Madrid
03/08/2017*Liverpool*1 - 1*Atlético Madrid


#ATLETICOMADRID #LIVERPOOL #16BESAR #LIGACHAMPIONS #WANDAMETROPOLITANO

Komentar Anda
Komentar