Hello,

Reader

Sama-sama Buta Kekuatan
Para pemain Tottenham Hotspur menjalani sesi latihan (ist)
Sama-sama Buta Kekuatan

London, HanTer - Pekan ini, babak 16 besar turnamen Liga Champions akan disajikan pertandingan dua kesebelasan yang berstatus sebagai kuda hitam. Dimana kedua klub yang tidak di favoritkan meraih gelar juara, yakni Tottenham Hotspur dan RB Leipzig akan baku hantam memperebutkan kemenangan pada leg pertama di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB.

Sama-sama menyandang status kuda hitam, tak membuat pertandingan berjalan monoton. Sebaliknya, jual beli serangan di prediksi bakal tersaji pekan ini. Sebab keduanya sama-sama bertekad mengusung kemenangan demi menjaga kans mereka untuk lolos ke fase berikutnya, yakni babak delapan besar atau perempatfinal.

Terlebih Tottenham Hotpsur. Bermain di kandang sendiri, kemenangan menjadi hal wajib yang didapatkan oleh tim asuhan pelatih Jose Mourinho. Bila tidak, bukan tak mungkin kans atau peluang mereka untuk melangkahkan kaki ke delapan besar terancam batal diwujudkan.

Saat ini Mourinho terus mencari cara untuk menyusun skema terbaik guna menumbangkan RB Leipzig. Terlebih calon lawannya, bisa dikatakan bukanlah klub 'kacangan'. Tim asuhan Julian Nagelsmann mulai menjelma menjadi kesebelasan yang patut di perhitungkan setelah tampil mengesankan di pentas Bundesliga alias Liga Jerman.

Selain mewaspadai ihwal performa lawan yang mengesankan, Mourinho juga masih di pusingkan dengan absennya Harry Kane yang belum pulih dari cedera. Tak ayal meski tampil di kandang sendiri pada leg pertama 16 besar Liga Champions, juru taktik berpaspor Portugal merasakan tekanan besar.

Kendati begitu, ia optimis pasukannya mampu meredam kekuatan Leipzig dengan skuad yang ada. "Kami tidak memiliki skuad lengkap, karena kami memiliki begitu banyak pemain yang cedera. Tetapi kami akan berusaha keras dan saya pikir kami siap untuk bertarung melawan mereka (RB Leipzig -red)," kata Mourinho seperti dilansir BBC Sport.

Sementara itu, Julian Nagelsmann selaku juru taktik RB Leipzig mengaku tak sabaran berjumpa Tottenham Hotspur pada lge pertama babak 16 besar Liga Champions di London. Bahkan ia menyebut bahwa laga nanti diramalkan bakal berjalan sengit dan menarik karena kedua kesebelasan bermain dengan penuh ambisi.

Tottenham tim yang sangat bagus dan memiliki prospek yang menjanjikan. Mereka memiliki semua apa yang dibutuhkan, Stadion, pemain bintang hingga pelatih papan atas berada di sana. Mereka memiliki manajer kelas dunia. Jadi pertandingan nanti tentu akan berjalan menarik, saya tidak sabar untuk memulai itu," kata Nagelsmann.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Kamis, 20 Februari 2020
WAKTU: 03.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Tottenham Stadium

PERKIRAAN FORMASI
TOTTENHAM (4-3-3): LLORIS; DAVIES, SANCHEZ, ALDERWEIRELD, AURIER; CELSO, WINKS, NDOMBELE; BERGWIJN, ALLI, MOURA
Pelatih: Jose Mourinho

LEIPZIG (3-4-1-2): GULACSI; HALSTENBERG, KLOSTERMANN, MUKIELE; ANGELINO, LAIMER, HAIDARA, SABITZER; NKUKU; POULSEN, WERNER
Pelatih: Julian Nagelsmann

3 LAGA TERAKHIR TOTTENHAM
02/02/2020*Tottenham Hotspur*2 - 0*Manchester City
06/02/2020*Tottenham Hotspur*3 - 2*Southampton
16/02/2020*Aston Villa*2 - 3*Tottenham Hotspur

3 LAGA TERAKHIR LEIPZIG
05/02/2020*Eintracht Frankfurt*3 - 1*RB Leipzig
10/02/2020*Bayern Munchen*0 - 0*RB Leipzig
15/02/2020*RB Leipzig*3 - 0*Werder Bremen

PERTEMUAN KEDUA KLUB
-



#tottenhamhotspur #leipzig #ligachampions #16besar

Komentar Anda
Komentar