Hello,

Reader

Mourinho Sebut Peluang Hotspur Masih Terbuka
Jose Mourinho
Mourinho Sebut Peluang Hotspur Masih Terbuka

London, HanTer - Amarah besar tak bisa disembunyikan Jose Mourinho ketika menyaksikan tim besutannya, Tottenham Hotspur dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1 oleh RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Tottenham Stadium, London, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB.

Ya, Mourinho tampak kecewa besar sebab anak asuhnya dianggap gagal menerapkan skema permainan yang diarahkannya. Tampil di kandang sendiri, mereka harus puas dipaksa menyerah oleh gol tunggal Leipzig, yang dilesakkan Timo Werner pada menit ke58 melalui hadiah penalti.

Pil pahit tersebut membuat Tottenham Hotspur kian menutup asa untuk menjaga kans melaju ke fase berikutnya, yakni delapan besar.  Pasalnya pada leg kedua, skuad Mourinho berganti dengan bertandang ke markas RB Leipzig. Dan tentu itu menjadi sebuah tugas berat untuk membalikkan keadaan.

Meski begitu, juru taktik berpaspor Portugal masih menatap optimis terhadap peluang kesebelasannya meskipun mengawali leg pertama dengan hasil buruk berupa kekalahan di kandang sendiri. "Hasilnya 1-0, bukan 10-1. Semua masih terbuka," ujar Mourinho usai laga seperti dilansir laman Daily Mail.

Ia menegaskan 'sangat, sangat bangga' dengan timnya yang tengah terluka dan bersumpah bahwa Tottenham akan 'bertarung sampai akhir' setelah mereka dikalahkan 1-0 oleh RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang sendiri.

"Kami tidak akan menjadi tim pertama yang kehilangan pertandingan pertama di kandang dan memenangkan pertandingan tandang. Hal yang membuat saya percaya diri adalah semangat, mentalitas para pemain saya," sambung pelatih berjuluk The Special One itu.

Di lain sisi, Timo Werner merasa puas setelah sukses mengantarkan kemenangan bagi Leipzig di markas Tottenham Hotspur berkat tendangan penalti yang dilesakkannya. Ia berharap ketajamannya kembali terjaga pada leg kedua di kandang sendiri sekaligus mengantarkan kesebelasannya mengunci tiket delapan besar.

"Tottenham adalah tim yang bagus dan mereka menunjukkannya musim lalu sebagai finalis. Saya senang bisa membuat gol ke gawang mereka, tetapi secara mental mereka akan coba bangkit. Kita harus melakukan permainan yang sama untuk meredam itu semua," jelas pemain yang tengah dibidik Liverpool itu.

Sementara di pertandingan lain, Atalanta kembali memperlihatkan kualitas mereka setelah menumbangkan Valencia dengan skor akhir 4-1 dalam laga bertajuk duel kuda hitam, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (20/2/2020) dini hari tadi.



#josemourinho #tottenhamhotspur #rbleipzig #ligachampions #16besar #timowerner #london

Komentar Anda
Komentar