Hello,

Reader

Korbannya Kebanyakan Perempuan dan Anak, Lisda Hendrajoni Tegas Menentang Human Trafficking
Lisda Hendrajoni/ ist
Korbannya Kebanyakan Perempuan dan Anak, Lisda Hendrajoni Tegas Menentang Human Trafficking

Jakarta, HanTer - Kapoksi Komisi VIII DPR RI dari Fraksi NasDem Lisda Hendrajoni dengan tegas menentang dan melawan human trafficking, pelecehan seksual, dan kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

Hal itu disampaikan Lisda dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VIII DPR dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,di Ruang Rapat Komisi VIII, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

“Perdagangan manusia yang sebagian besar korbannya adalah perempuan dan anak menjadi perhatian khusus bagi kita semua. Pencegahan dan penanggulangannya harus dilakukan dengan lebih sigap dan responsif,” ujar Lisda.

Dia juga menegaskan, harus ada pencegahan pekerja anak di bawah umur seperti di tempat hiburan, seperti karaoke, griya pijat dan tempat hiburan lain yang mempekerjakan perempuan dan anak. 

‘’Harus dilakukan sidak oleh instansi terkait untuk mencegah terjadinya tindak asusila atau pekerja anak (pekerja di bawah umur),” tegas Lisda.

Legislator berhijab ini menambahkan, dalam hal pencegahan dan penanggulangan pelecehan seksual maupun kekerasan terhadap perempuan dan anak, harus ada kerja sama dengan menyediakan layanan terpadu pengaduan korban pelecehan seksual dan korban kekerasan dengan melibatkan pihak kepolisian. 

Bahkan perlu peningkatan koordinasi dan kerjasama dengan kementrian atau lembaga terkait dan pemerintah daerah.

"Pendampingan korban dan kerahasiaan identitas korban juga menjadi hal yang penting untuk kita perhatikan," tutup Lisda.
 



#Lisda #Hendrajoni #Menentang #Human #Trafficking

Komentar Anda
Komentar