Hello,

Reader

Arsenal Selangkah Menuju 16 Besar
Alexandre Lacazette menjaga kans Arsenal ke 16 besar (ist)
Arsenal Selangkah Menuju 16 Besar

Piraeus, HanTer - Kesebelasan Arsenal melangkahkan satu kaki ke 16 besar setelah mereka berhasil membungkam kekuatan Olympiakos Piraues dengan skor tipis 0-1 selaku tuan rumah pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Georgios Karaiskaki stadium, Jumat (21/2/2020) dini hari tadi.

Tentu saja kemenangan menjadi keuntungan Arsenal untuk melangkahkan kaki ke babak 16 besar. Pasalnya pada leg kedua, Arsenal dibawah asuhan pelatih Mikel Arteta berganti menjamu Olympiakos Piraues di Emirates Stadium pada pekan berikutnya.

Adalah Alexandre Lacazette yang menjadi bintang kemenangan Arsenal. Dimana dalam laga itu, bomber haus gol berkebangsaan Perancis, mencetak gol semata wayang pada menit ke-81. Kemenangan pun membuka jalan bagi The Gunners, julukan Arsenal melaju ke fase berikutnya.

Usai laga, raut kegembiraan pun berada didalam benak para pemain Arsenal. Salah satunya Lacazette. "Itu penampilan yang bagus. Kami memiliki clean sheet, itu poin yang bagus. Kami ingin mencetak lebih banyak gol, tetapi pada akhirnya itu bagus karena kami memiliki keunggulan untuk leg kedua," kata Lacazette.

Senada dikatakan Mikel Arteta selaku juru taktik. Pria berpaspor Spanyol itu menilai pada akhirnya para pemain The Gunners mampu menerapkan strategi yang di instruksikan Arteta. Sebelumnya ia mengaku cemas setelah tum besutannya kesulitan membuat gol.

"Ini hasil yang sangat bagus. Pertama-tama untuk menang tandang di Eropa, tetapi untuk turun ke turnamen seperti ini dan memenangkannya, tentu saya memberikan apresiasi kepada para pemain," kata Arteta seperti dilansir laman UEFA.

"Kami sempat dibuat menderoa menderita selama sepuluh menit pertama, kami memberikan bola terlalu banyak dan tidak bisa mendapatkan kontinuitas dalam permainan kami. Di babak kedua, terlepas dari set piece (bola mati -red)."

"Namun perlahan kami mengontrol permainan jauh lebih baik. Kami bisa menempatkan dasi di posisi yang lebih baik. Kami memiliki posisi dan peluang di mana kami Saya berharap para pemain akan memasukkan bola ke gawang," tuturnya.

Di lain sisi, Pedro Martins selaku juru taktik Olympiakos mengaku sangat menyesal ketika anak asuhnya kecolongan gol dari Arsenal yang dilesakkan Alxeandre Lacazette. "Tidak ada yang suka kebobolan gol di menit-menit terakhir. Karena secara umum kami bermain cukup bagus," tegas Pedro Martins. 


#olympiakospiraeus #arsenal #0-1 #karaiskaki #32besar #ligaeuropa #lacazette

Komentar Anda
Komentar