Hello,

Reader

Ashraf Sinclair Dekat Dengan Anak Yatim; Dukungan Artis Mengalir untuk BCL dan Noah
Istimewa
Ashraf Sinclair Dekat Dengan Anak Yatim; Dukungan Artis Mengalir untuk BCL dan Noah

Jakarta, HanTer - Hingga hari ketiga, dukungan untuk penyanyi dan bintang film Bunga Citra Lestari (BCL) terus mengalir. Bukan hanya dari kalangan artis, namun, masyarakat yang mayoritas penggemar setianya pun ikut memberi dukungan dan doa supaya BCL tabah dan ikhlas sepeninggal suaminya, Ashraf Sinclair.

Dari kalangan artis, justru banyak yang hadir untuk berta’ziya ke rumah duka di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan. Ada pula yang ikut berdoa bersama dalam rangkaian Tahlilan yang digelar hingga semalam. Sebut saja, Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, Al Ghazali (Al), Syahrini, Andien, Cut Mini, Yovie Widianto, Marcell Siahaan hingga rekan sesama juri di Indonesian Idol, Judika dan Ari Lasso.

Pasangan Baim dan Paula, justru melihat susana yang begitu haru ketika melihat gestur Noah Sinclair, anak semata wayang BCL dan Ashraf Sinclair. Noah, kata Paula, sudah cukup tegar menerima kenyataan tersebut. 

Padahal, sebelumnya banyak orang tak tega melihat kondisi Noah nangis terus. "Kelihatannya sudah agak tegar (Noah). Mungkin masih ada saudara juga, jadi masih main-main sama sepupu-sepupunya. Tapi pasti hatinya sedih lah, sedih banget," kata Paula, Kamis (20/2/2020) malam.

Sedangkan kondisi BCL, menurut Baim, masih terlihat begitu terpukul saat mereka bertemu di dalam rumah. Pemandangan tersebut jelas membuat Baim dan Paula ikut larut dalam kesedihan.

"Trauma ya, karena dia (Bunga) menemukan dia (Ashraf sudah meninggal dunia) dan membangun rumah tangga selama ini. Kayaknya memang posisinya pasti ada ke arah seperti itu ya pasti," ujar Baim.

Begitu pula, penyanyi Syahrini yang menyempatkan diri untuk bertandang ke rumah duka untuk memberikan perhatian dan bela sungkawa atas kepergian Ashraf untuk selama-lamanya.  

Selama di rumah BCL, Syahrini mengenakan busana serba hitam.  Momen ini diunggah Syahrini melalui sebuah video singkat di Instagram Stories. Dalam unggahan Syahrini itu, BCL yang mengenakan kerudung terlihat sudah mulai tegar. Raut wajahnya pun sudah tak terlalu sedih lagi.

Syahrini lantas menyampaikan ucapan belasungkawa melalui sebuah tulisan yang ia sematkan di dalam foto. "Peluukkkk Unge Sayaaangg Turut berduka yg teramat sangat dalam," katanya.

Bahkan, dalam salah satu video yang diunggah, Syahrini berusaha menguatkan Bunga Citra Lestari setelah mereka saling menempelkan pipi. BCL pun menanggapi dukungan Syahrini dengan saksama.

Masih Terus Menangis

Berbeda dengan pengakuan Paula dan Baim, justru kesedihan masih dirasakan Bunga Citra Lestari dan putranya, Noah Sinclair atas kepergian Ashraf Sinclair. Keduanya masih terus menangis di hari kedua kepergian Ashraf. Bahkan, Noah juga tak bisa menahan tangisnya usai tahlilan untuk sang ayah.

"Noah juga sama seperti ibunya, Ketika diajak bermain sama sepupu-sepupunya tertawa. Tapi habis tahlilan, dia tangisnya pecah lagi sampai dia lari ke kamar," kata sepupu BCL, Ivan Permana.

Dikatakannya, Noah memang sempat terhibur ketika bermain dengan para sepupunya. Namun, ketika tahlilan usai, tangis anak berusia 10 tahun tersebut kembali pecah.

Sontak, melihat putranya menangis dan lari ke kamar, BCL langsung segera menyusul anaknya tersebut. Ivan pun menambahkan bahwa BCL juga masih terus menangis saat menghaturkan doa untuk mendiang suaminya tersebut.

Anak Yatim

Sementara, yang cukup menghibur BCL adalah setelah mengetahui jika suaminya itu merupakan sosok yang dekat dengan anak yatim.

Menurut Ahmad Habib selaku pengurus Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman, kedekatan Ashraf dengan anak Yatim lebih dari sekedar hubungan donatur dan anak yayasan. 

Selain itu, Ashraf juga suka bersenda gurau sambil menggendong anak-anak tersebut.  "Tadi saya bawa adik yatim yang suka dibopong (gendong) sama Mas Ashraf. Ada lima orang," kata Ahmad Habib.

Semasa hidup, menurut Ahmad Habib, Ashraf Sinclair merupakan donatur tetap dari yayasan yang dikelolanya tersebut. Kabar meninggalnya Ashraf Sinclair pun membuat anak-anak yayasan sedih.

Juri Indonesian Idol

Sebelumnya, dalam  acara konferensi pers Grand Final Indonesian Idol, Ari Lasso dan Judika Sihotang mengajak semua hadirin untuk mengheningkan cipta. Seperti diketahui, salah satu juri, Bunga Citra Lestari, tengah dirundung duka karena kepergian suaminya, Ashraf Sinclair. 

"Kita berdiri sejenak. Seperti kita tahu kemarin pagi salah satu keluarga besar kita dari juri Bunga Citra Lestari, mengalami peristiwa mengejutkan, menyedihkan, dan mematahkan hati. Kita sudah selayaknya mendukung dan mensupport," kata Ari Lasso.

Tak lama setelah itu Ari Lasso lalu mempersilakan para hadirin menundukkan kepala dan berdoa sesuai kepercayaannya masing-masing. Momen hening itu diharapkan bisa menjadi sebuah doa bagi Ashraf Sinclair.

"Untuk itu kita merendahkan kepala sejenak untuk berdoa bagi Ashraf. Semoga keluarga diberikan kesabaran, ketabahan, keikhlasan. Berdoa dipersilakan sesuai ajaran dan agama masing-masing," lanjutnya.

Tak hanya momen mengheningkan cipta, semua hadirin dalam acara konferensi pers Grand Final Indonesian Idol ini diberikan sebuah pita hitam sebagai penanda duka Bunga Citra Lestari.


#BCL #noah #ashraf #artis

Komentar Anda
Komentar