Hello,

Reader

Lazio Panaskan Persaingan Kejar Scudetto
Selebrasi para pemain Lazio (ist)
Lazio Panaskan Persaingan Kejar Scudetto

Genoa, HanTer - Konsistensi Lazio masih terlihat sampai pekan ini. Mengarungi pertandingan ke-25 kompetisi Liga Italia, tim asuhan pelatih Simone Inzaghi sukses mencuri kemenangan penting usai membungkam Genoa dengan skor akhir 2-3 di Comunale Luigi Feraris Stadium, Minggu (23/2/2020) kemarin.

Tiga gol kemenangan Lazio masing-masing dilesakkan Adam Marusic saat laga baru berjalan dua menit, kemudian disusul Ciro Immobile (51) dan Danilo Cataldi pada menit ke-71. Sedangkan dua gol tuan rumah dicetak Francesco Cassata menit ke-57 dan Domenico Criscito di penghujung laga.

Kemenangan yang dipetik skuad Inzaghi saat bertandang ke markas lawan membuat mereka menjaga kans untuk terus memanaskan persaingan scudetto atau memburu gelar juara pada kompetisi Liga Italia musim ini. Sebab hasil positif menambah koleksi poin Biancoceleste, julukan Lazio menjadi 59.

Mereka bertengger di urutan dua dan hanya tertinggal satu angka dibelakang Juventus selaku pemuncak klasemen. Bianconeri, julukan Juventus, masih nyaman di puncak dengan mengemas 60 angka dari 25 laga yang telah dilalui. Usai laga, Inzaghi pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

"Kami tahu itu tidak pernah mudah ketika bermain di Marassi (wilayah Genoa -red), tapi saya pikir kami menampilkan performa yang bagus melawan tim dalam kondisi baik dan mungkin kami seharusnya lebih tajam dalam beberapa hal," ujar Inzaghi seperti dilansir laman Football Italia, kemarin.

Laga Inter Ditunda Akibat Corona
Di tempat terpisah, Serie-A membuat keputusan dengan membatalkan empat jadwal pertandingan. Dimana salah satunya ialah Inter Milan vs Sampdoria. Selain itu juga ada laga antara Verona vs Cagliari, Torino vs Parma dan Atalanta vs Sassuolo. Keempat laga ditunda lantaran virus Corona mulai mewabah di beberapa titik di Italia.

Selain empat laga di Serie-A, operator juga menunda 40 pertandingan di jenjang lainnya. Hal tersebut dilakukan setelah Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte memberikan instruksi khusus agar menunda semua kegiatan olahraga pekan ini di wilayah Veneto dan Lombardy.

Kepanikan atas penyebaran virus Corona di Italia mendorong tindakan keras. Sampai Minggu kemarin, ada dua kematian di Italia, 90 kasus positif di Lombardy, 17 di Veneto, dua di Emilia-Romagna, dua di Lazio (wisatawan Tiongkok di rumah sakit spesialis) dan satu di Piedmont. Kematian terjadi di Veneto dan Lombardy.



#lazio #juventus #scudetto #ligaitalia #inter #ditunda #corona #virus #lombardy

Komentar Anda
Komentar