Hello,

Reader

Menpora dan Kapolri Hadiri Launching Bhayangkara FC
Para pemain Bhayangkara FC siap arungi kompetisi Liga 1/2020 (ist)
Menpora dan Kapolri Hadiri Launching Bhayangkara FC

Jakarta, HanTer - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menghadiri launching klub Bhayangkara FC yang memperkenalkan 32 pemain untuk bertempur jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim ini di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Senin (23/2/2020).

Dari 32 pemain yang diperkenalkan, The Guardian, julukan Bhayangkara FC menyertakan kompososi kekuatan, yakni dengan dihuni 28 pemain lokal dan empat sisanya merupakan pemain asing. Kesemua pemain nantinya akan berada dibawah satu garis komando Paul Munster sebagai pelatih.

Di posisi penjaga gawang diisi empat pemain, yakni Awan Setho Raharjo, Wahyu Tri Nugroho, Panggih Prio Sembodho, dan Indra Adi Nugraha. Awan Setho dan Wahyu Tri diprediksi bakal mengisi skuad utama. Lini belakang dihuni sembilan pemain.

Kesembilan pemain tersebut antara lain Indra Kahfi Ardhiyasa, Nurhidayat Haji Haris, Lee Won-Jae, I Putu Gede Juni Antara, Alsan Putra Mas’at Sanda, Muhammad Fatchu Rochman, Ruben Karel Sanadi, Ahmad Jufriyanto, dan Jajang Mulyana.

Sementara di lini tengah akan diperkuat Muhammad Hargianto, Teuku Muhammad Ichsan, Lee Yu-Jun, Wahyu Subo Seto, Sani Rizki Fauzi, Adam Alis Setyano, Rangga Muslim Perkasa, Nady Bi Bola Guy-Herve, Renan Da Silva, Sedek Tuakia, Ichwan Tuharea, Saddil Ramdani, dan Hams Lestaluhu.

Sedangkan sektor depan atau lini serang, akan dimotori Ezechiel N'douassel sebagai mesin gol baru The Guardian. Eks bomber Persib Bandung itu akan menggantikan peran Bruno Matos yang bergabung dengan Madura United. Ia akan didampingi Dendy Sulistyawan, Andik Vermansah, Ahmad Nur Hardianto, Serdy Ephyfano, dan Herman Dzumafo Epandi.

Melihat kualitas yang begitu merata antar lini membuat skuad Bhayangkara FC digadang-gadang sebagai salah satu kesebelasan tim impian (dream team) yang akan meramaikan perburuan gelar juara kompetisi Liga 1 musim ini. Sebab The Guardian dihuni para pemain bintang papan atas dan berlabel timnas.

Sebut saja nama-nama seperti Andik Vermansyah, Saddil Ramdani, I Putu Gede, Sani Rizki, TM Ichsan, Ahmad Nur Hadianto. Tak salah memang jika Bhayangkara FC musim ini memiliki skuat mumpuni dengan kedalaman yang ada.

Berbicara ihwal kekuatan, The Guardian masih berupaya merampungkan proses naturalisasi Lee Yu-Jun. Apalagi kini empat slot pemain asing sudah diisi Renan da Silva, Ezechiel N'Douassel, Guy Herve, dan Lee Won-Jae. Hal tersebut dikatakan COO Bhayangkara FC, Sumardji.

"Nanti (Lee Yu-Jun-red) akan kami perjuangkan biar segera bisa keluar karena dia memang sudah tinggal di Indonesia cukup lama. Terus istri dan anaknya juga WNI dan dari dulu dia berharap bisa tinggal di Indonesia," ujar Sumardji.



#Bhayangkarafc #launching #liga1 #2020 #dreamteam #kapolri #menpora #ptik

Komentar Anda
Komentar