Hello,

Reader

Lampard Percaya Diri Redam Kekuatan Munchen
Frank Lampard (ist)
Lampard Percaya Diri Redam Kekuatan Munchen

London, HanTer - Frank Lampard selaku juru taktik Chelsea cukup percaya diri dengan kemampuan  yang dimiliki pasukannya jelang bentrok melawan Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge Stadium, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.

Sejatinya Lampard sadar bahwa pasukannya kalah kualitas dibanding Bayern Munchen. Selain itu mereka juga minim jam terbang. Akan tetapi kedua faktor tersebut tak membuat Chelsea pesimis. Sebaliknya, rasa optimis mereka usung saat menghadapi klub raksasa Bundesliga dalam pertempuran di London. 

Ya, tidak ada kata lain bagi Chelsea selain memetik kemenangan. Hasil itu akan menjaga peluang skuad Lampard untuk melaju ke fase berikutnya, yakni babak delapan besar Liga Champions. Keyakinan bertambah menyusul bekal manis yang mereka bawa usai menumbangkan Tottenham Hotspur 2-1 di pentas Premier League pekan lalu.

"Saya baru saja merasakan performa terakhir kami di liga. Kami bermain dengan baik, sangat bagus, tetapi bagian-bagian penting - sepertiga akhir, finishing dan memastikan kami tidak kebobolan - sedikit pendek," kata Lampard seperti dikutip Football London, kemarin.

"Berbicara banyak tentang performa kami tetapi penampilan pada hari Sabtu adalah kelas satu, terutama di luar kemampuan. Kami berada di tempat yang baik, merasa kuat dan fokus tetapi kami harus mewujudkannya kembali saat menghadapi Bayern," sambung dia.

Jelang laga nanti, Lampard pun terus mencari skema terbaik untuk diterapkan didalam lapangan hijau guna memberikan perlawanan sekaligus menumbangkan keperkasaan The Bavarian, julukan Munchen. Selain itu sang pelatih turut menambal beberapa lini yang ditinggalkan pemain kunci.

Sebab dalam laga nanti Chelsea sedikit tampil pincang setelah tiga pemainnya, yakni N'Golo Kante, Callum Hudson Odoi dan Christian Pulisic diterpa cedera. Tak ayal ia akan mencari pelapis dengan kualitas sepadan. 

Di lain sisi, Hans Dieter Flick selaku juru taktik Bayern Munchen turut memasang rasa optimis untuk mencuri kemenangan di markas lawan. Keyakinan itu dilontarkan menyusul inkonsistennya performa tuan rumah meski mulai berangsur membaik. 

"Kami telah menganalisis kekuatan dan kelemahan mereka. Peluang kita melihat di mana kita bisa memutuskan permainan untuk kita. Saya pikir mereka bermain sangat baik dan mereka telah membangun tim baru," kata Flick.

"Mereka sangat bagus, keempat di Liga Premier dan beberapa tim di belakang mereka yang Anda pikir akan berada di depan mereka. Kami akan menunjukkan rasa hormat tetapi kami tidak akan penuh dengan rasa takut," pungkasnya.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Rabu, 26 Feb 2020
WAKTU: 03.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Stamford Bridge



#franklampard #chelsea #bayernmunchen #london #stamfordbridge #ligachampions

Komentar Anda
Komentar