Hello,

Reader

Gol Griezmann Jaga  Asa Barcelona ke Delapan Besar
Antoine Griezmann (ist)
Gol Griezmann Jaga Asa Barcelona ke Delapan Besar

Naples, HanTer - Selain mengakhiri paceklik golnya, Antoine Griezmann turut menyelamatkan Barcelona terhindar dari kekalahan berkat gol penyama yang dilesakkan ke gawang Napoli pada menit ke-57 ketika kedua kesebelasan bentrok pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.

Ya, sebelumnya Barcelona terancam memetik pil pahit berupa kekalahan ketika tuan rumah membuka keunggulan melalui Dries Mertens pada menit ke-30. Skor 1-0 bertahan bagi Napoli sampai babak pertama usai. Namun memasuki paruh kedua, tim tamu bangkit.

Adalah Antoine Griezmann yang menjadi pahlawan Barcelona untuk menghindari kekalahan. Pemain berkebangsaan Perancis itu mencetak gol penyama pada menit ke-57. Gol tersebut sekaligus mengunci pertandingan yang berkesudahan dengan skor 1-1 sampai laga bubar.

Tentu saja gol tandang yang dibuat Griezmann membuka asa Barcelona untuk melaju ke fase berikutnya, yakni babak delapan besar. Kans terbuka lebar menyusul pada leg kedua, Blaugrana, julukan Barcelona, berganti tampil sebagai tuan rumah.

"Kami datang untuk menang, kami bermain untuk menang, tetapi itu tidak terjadi malam ini," kata Griezmann seperti dilansir laman Football Italia, Rabu (26/2/2020) pagi WIB. 

"Awalnya kami merasa sulit untuk menemukan ruang, atau membuat ruang atau mendapatkan tembakan ke gawang. Tetapi semakin kita melihat bahwa mereka melelahkan, semakin kita mampu mendorong maju dan menciptakan peluang," sambung eks pemain Atletico Madrid itu.

Kendati mempunyai bekal berupa gol tandang, Quique Setien selaku juru taktik Barcelona tetap mawas diri. Sebab pada leg kedua yang berlangsung di Nou Camp, ia kehilangan dua pemain kunci, yakni Arturo Vidal dan Sergio Busquets. Keduanya menjalani skorsing akumulasi kartu.

Di lain sisi, Gennaro Gattuso selaku pelatih Napoli mengaku cukup puas dengan performa impresif yang dipermainkan anak asuhnya meski skor berkesudahan sama kuat 1-1. "Tim melakukan apa yang harus kami lakukan. Kami memberi mereka (Barcelona) kesempatan sangat sedikit," ujar Gattuso.

"Tentu saja, kualifikasi masih terbuka lebar, kita punya waktu untuk mempersiapkan leg kedua dan tahu mereka akan kehilangan Sergio Busquets dan Arturo Vidal, karena mereka akan ditangguhkan. Adalah tugas kami untuk pergi ke sana dan bermain untuk lolos," pungkasnya.



#griezmann #gol #napoli #barcelona #1-1 #sanpaolo #ligachampions #firstleg #driesmertens

Komentar Anda
Komentar