Hello,

Reader

Pique Dilaporkan Siap Tampil di El Clasico
Gerard Pique (ist)
Pique Dilaporkan Siap Tampil di El Clasico

Catalan, HanTer - Bek jangkar Barcelona, Gerard Pique dikabarkan tidak mempunyai masalah serius meski sempat mengalami kesakitan di bagian pergelangan kakinya saat melawan Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berkesudahan sama kuat 1-1 di San Paolo Stadium, Rabu (26/2/2020) kemarin.

Sebelumnya Pique terpincang-pincang setelah mengantarkan Barcelona meraih hasil imbang 1-1 kontra Napoli. Itu tak lepas ketika sang pemain mendarat tidak sempurna saat melangsungkan duel udara, yang menyebabkan pergelangan kakinya terkilir. Ia pun dikhawatirkan tidak akan bisa tampil dalam laga genting pekan ini.

Dimana pada akhir pekan ini Barcelona akan menghadapi rival abadinya Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico. Pertandingan diprediksi berjalan panas dan sengit, sebab kedua kesebelasan sama-sama bertekad menang guna menjaga asa meraih gelar juara di ajang kompetisi La Liga atau Liga Spanyol musim ini.

Akan tetapi, pemain berpaspor Spanyol itu dilaporkan Marca, mengaku siap untuk mengarungi pertandingan selanjutnya melawan Real Madrid di ajang La Liga. Klub pun turut tak khawatir dengan cederanya Pique setelah pemeriksaan dari tim dokter, sang pemain tidak mengalami cedera serius.

Kehadiran Pique selalu penting untuk Blaugrana, julukan Barcelona, tetapi bahkan lebih untuk permainan ini karena Samuel Umtiti masih tidak berada dalam kondisi bugar 100 persen. Sementara Jordi Alba dan Sergi Roberto tidak akan tersedia untuk mengikuti perjalanan ke Santiago Bernabeu lantaran masih cedera.

Kini Pique hanya diharap mampu menjaga stamina agar nyeri di bagian kakinya tidak kembali terjadi. Salah satunya dengan menjalani sesi latihan secara waspada jelang persiapan melakoni duel sengit El Clasico pekan ini. Pasalnya bila Pique absen, hal tersebut menjadi keuntungan besar Los Merengues, julukan Real Madrid.

Apalagi tim asuhan pelatih Zinedine Zidane tampil di kandang sendiri. Bukan tak mungkin absennya Pique membuka rongga besar pintu pertahanan Blaugrana. Saat ini Barcelona masih memimpin di puncak klasemen dengan mendulang 55 angka dari 25 laga yang telah dilalui. Sedangkan Madrid menguntit dibelakangnya dengan tertinggal dua poin.



#gerardpique #cedera #barcelona #napoli #pulih #realmadrid #elclasico #santiagobernabeu #laliga

Komentar Anda
Komentar