Hello,

Reader

Saat Warga Jabar Kebanjiran, Ridwan Kamil Resmikan Cafe di Australia dan Bermain TikTok
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (ist)
Saat Warga Jabar Kebanjiran, Ridwan Kamil Resmikan Cafe di Australia dan Bermain TikTok

Jakarta, HanTer -  Saat warganya kebaniiran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lebih memilih meresmikan Jabarano kafe ketimbang mengurus banjir.

"Beliau lebih memilih meresmikan café di tengah warganya kebanjiran. Pulanglah ke Subang, Karawang, Bekasi. Apalagi Kota Bekasi hampir lumpuh total, masa gubernurnya meresmikan kafe," kata anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (26/2).

Senada, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Irwan menilai Emil seperti bersikap meremehkan bencana banjir yang melanda Jabodetabek pada Selasa (25/2).

Menurutnya, tidak ada upaya keras dari Emil beserta jajaran Pemprov Jawa Barat untuk mengurangi dampak banjir seperti melakukan mitigasi.

"(Ridwan) meremehkan persoalan banjir di Jawa Barat, padahal secara luasan tidak lebih sedikit dibandingkan Jakarta. Tidak terlihat upaya keras pemerintah Jawa Barat untuk kurangi dampak bencana banjir, mitigasi dan penanganannya buruk," tutur Irwan dilansir CNN Indonesia.

Sebelumnya, beberapa pengguna media sosial juga menyoroti ketidakhadiran Emil di tengah masyarakat Jawa Barat yang tengah mengalami bencana banjir. Salah satu akun Instagram @artis.indo_hits yang berisi berita selebrita Tanah Air mengunggah sebuah video yang memperlihatkan aktris Cinta Laura Kiehl bersama Emil dan mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Dino Patti Djalal.

Ketiganya kompak menarikan salah satu lagu populer lewat media sosial TikTok. Sontak, sejumlah netizen melayangkan komentar negatif.

Sebagian besar dari mereka kecewa mengapa Emil (Ridwan Kamil) lebih memilih bermain TikTok dan malah menghilang saat banyak warga Jawa Barat kesulitan akibat banjir.

"Itu pejabat main TikTok mulu, giliran banjir di Bandung, enggak muncul dia," tulis komentar dari akun @uswatunhasanahz.

Ridwan Kamil menjadi salah satu kepala daerah yang tidak hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) penanganan banjir di Jabodetabek dengan Komisi V di gedung DPR, Rabu (26/2) ini.

Selain Emil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Banten Wahidin Halim juga mangkir dari RDP ini.



#Banjir #bekasi #jawabarat #ridwankamil

Komentar Anda
Komentar