Hello,

Reader

Arsenal Tersingkir Dramatis di Liga Europa
Pertandingan Arsenal vs Olympiakos (Getty Images)
Arsenal Tersingkir Dramatis di Liga Europa

London, HanTer - Pil pahit yang terjadi di London membuat Arsenal gagal melangkahkan kaki ke babak 16 besar Liga Europa musim ini. Itu tak lepas akibat kekalahan yang dipetik tuan rumah usai dibungkam Olympiakos Pireaus dengan skor 1-2 pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (28/2/2020) dini hari tadi.

Kekalahan memupuskan laju Arsenal. Dan ini menjadi sebuah catatan mengejutkan. Sebab tim asuhan Mikel Arteta sempat melangkahkan satu kaki ke babak 16 besar setelah memetik kemenangan penting 0-1 pada leg pertama di markas Olympiakos Piraeus.

Namun apa daya, status tuan rumah pada leg kedua tak menjamin Arsenal mampu mempertahankan kemenangan seperti yang didapat pada leg pertama. Tampil dihadapan pendukung sendiri, skuad Arteta justru harus menahan malu ketika ditumbangkan secara dramatis oleh tamunya.

Ya, dalam laga itu, Olympiakos menang dengan perjuangan yang penuh lika-liku. Itu tak lepas setelah klub asal Liga Yunani membalas kekalahan yang mereka alami di kandang sendiri. Adalah Pape Cisse yang membuat Olympiakos unggul 0-1 berkat gol yang dilesakkan pada menit ke-53.

Keunggulan Olympiakos membuat agregat kedua kesebelasan sama kuat, yakni 1-1. Dan sampai pertandingan bubar dalam kurun 2x45 menit, tidak ada lagi gol tambahan. Alhasil laga dilanjutkan dengan babak extra time 2x15 menit karena selain agregat sama kuat, keduanya juga mempunyai produktivitas gol tandang yang sama.

Di fase babak tambahan, Arsenal membuka asa meraih kemenangan setelah Pierre Emerick Aubameyang menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-113. Arsenal pun unggul agregat menjadi 2-1. Akan tetapi jelang laga bubar, atau tepatnya pada menit ke-119, petaka dialami tuan rumah.

Mimpi untuk lolos ke 16 besar akhirnya sirna setelah Youssef El-Arabi membalikkan kedudukan menjadi 1-2. Gol tersebut memastikan Olympiakos lolos ke fase berikutnya. Kekalahan yang dituai Arsenal secara dramatis tentu saja membuat Mikel Arteta selaku juru taktik cukup kecewa.

"Ini sangat sakit. Kami memiliki waktu tepat untuk lolos. Kami memiliki banyak harapan di turnamen ini. Kami menciptakan peluang yang cukup untuk memenangkan pertandingan. Tetapi kami kebobolan dua gol melalui bola mati dan ini adalah masalah besar. Ini sulit dicerna," kata Arteta yang masih tak menyangka pasukannya tersingkir di Liga Europa.



#arsenal #olympiakos #dramatis #32besar #emiratestadium #london #1-2 #Elaraby #tersingkir #arteta

Komentar Anda
Komentar